MOTOGP
Dramatis! Alex Rins: Ini Balapan Gila
26 August 2019 10:43 WIB
berita
Alex Rins menyalip Marc Marquez di tikungan terakhir
SILVERSTONE - Alex Rins menjuarai balapan MotoGP Inggris 2019 di Silverstone. Pembalap Inggris itu unggul 0.013 detik dari Marc Marquez. 

"Luar biasa!" Rins berseri. "Balapan ini gila bagi saya. Saya sangat dekat dengan kecelakaan," dia melanjutkan.




Baca Juga :
- Honda Pastikan Gelar Juara Konstruktor MotoGP 2019
- Hasil MotoGP Jepang 2019, Marc Marquez Juara, Quartararo Kedua




Dimulai dengan grid, tapi nyaris tidak terjadi bencana. Setelah melewati Valentino Rossi untuk yang kedua, pembalap Suzuki itu membayangi Marquez dalam balapan yang mendebarkan, Minggu (25/8) dini hari. 

Tapi, saat-saat terakhir, dia menyalip di tikungan Woodcote dengan cepat. Rins langsung tancap gas dan merebut kemenangan dengan catatan waktu 40 menit 12.799 detik. 


Baca Juga :
- Marquez Jajaki Target MotoGP 2020
- Keuntungan yang Diraih Brasil Jika Menggelar Balapan MotoGP


Marquez yang menunggang RC213V Repsol Honda tertinggal 0.013 detik di urutan kedua. Posisi ketiga diambil pembalap Monster Yamaha Maverick Vinales. Valentino Rossi menguntit di tempat keempat.

"Saya lebih kuat darinya di tikungan cepat dan chicanes. Tetapi di sektor terakhir, dia jauh lebih cepat dari saya pada akselerasi dari tiga tikungan lambat sebelum tikungan terakhir," ungkap Rins.

"Tapi untungnya saya bisa menyalipnya di tikungan terakhir. Kalau tidak, dia akan meluncur deras di depan." 

Ini menjadi kemenangan kedua Rins selama berkarier di MotoGP setelah di seri Amerika Serikat pada balapan ketiga musim ini. Keberhasilan pembalap berusia 23 tahun itu juga mempertahankan rekor Silverstone yang tanpa dominasi sejak tahun 2013.*

news
Penulis
Suryansyah