news
LIGA INGGRIS
Liverpool 100 Persen
26 August 2019 14:35 WIB
berita
Penyerang asal Mesir, Mohamed Salah, mencetak dua gol saat Liverpool menumbangkan Arsenal, 3-1, di Stadion Anfield, Sabtu (24/8). Salah kini sudah mengoleksi tiga gol dalam tiga pertandingan Liga Primer.
LIVERPOOL - Liverpool FC mencatat rekor sempurna di Liga Primer 2019/20 hingga pekan ketiga. Teranyar, Arsenal FC jadi korban keganasan skuat asuhan Juergen Klopp di Anfield, Sabtu (24/8) dengan dikalahkan 3-1. Joel Matip mengawali pesta saat laga berjalan 41 menit yang dilanjutkan brace Mohamed Salah (49 dan 58). Arsenal memperkecil skor melalui Lucas Torreira saat waktu normal tersisa lima menit.

Kemenangan atas The Gunners merupakan yang ke-12 beruntun sejak musim lalu. Serta, mencatat rekor 100 persen yang jadi satu-satunya di Liga Primer musim ini. Sebelumnya, Liverpool sukses menggulung Norwich City 4-1 pada 10 Agustus lalu yang dilanjutkan 2-1 atas Southampton (17/8). Liverpool pun kokoh di puncak klasemen sementara dengan sembilan poin.




Baca Juga :
- Rodri Akui Pelatih Man City Pengaruhi Permainannya
- Jadwal Liverpool hingga Akhir Tahun Masih Relatif Mudah




Sekaligus, memuluskan ambisi mereka dalam usaha untuk mengakhiri paceklik gelar di Liga Primer sejak 1989/90. Meski begitu, Klopp mengingatkan skuatnya untuk tidak larut dalam euforia. Sebab, menurutnya ini baru tiga pertandingan. Apalagi, pelatih asal Jerman itu menilai, kompetisi masih panjang yang butuh konsistensi.

“Kami bukan Disneyland. Kami tidak harus menyenangkan semua orang dalam setiap detik,” kata Klopp membandingkan eskpekstasi banyak pihak, terutama fan kepada Liverpool yang menyandang status juara Liga Champions 2018/19 dan kandidat utama Liga Primer musim ini. Di sisi lain, Disneyland merupakan wahana bermain anak.


Baca Juga :
- Van Dijk Miliki Koneksi Khusus dengan Klopp
- Inilah Rahasia Mengapa Bek Sayap Liverpool Mematikan


“Dalam 10 menit terakhir, saya melihat penguasaan bola perbandingannya 53 hingga 47 atau sekitar itu. Namun, lebih dari 80 menit, pasti sangat berbeda. Dalam periode itu, kami sepenuhnya bertanggung jawab atas permainan,” Klopp, mengungkapkan. Faktanya, gol yang dicetak Torreira memang tercipta di atas menit ke-80.

Itu mengapa, Klopp menyebut, timnya harus lebih konsisten sepanjang pertandingan. Terutama, pada periode kritis jelang berakhirnya laga. Sebelumnya, Liverpool juga kebobolan pada menit 80 ke atas saat mengalahkan Southampton 2-1 pada 24 Agustus lalu.

Ketika itu, mereka unggul lewat Sadio Mane saat laga berjalan 45 menit dilanjutkan Roberto Firmino (71). Namun, striker Southampton Danny Ings mampu memperkecil skor pada menit ke-83 akibat blunder kiper Adrian San Miguel. Beruntung, setelah itu gawang Liverpool tidak bertambah kebobolan hingga mampu meraup tiga angka di Anfield.

“Kami masih dalam mood untuk menyerang (menjelang akhir). Jadi, kami harus mempersiapkan momen ini dengan lebih baik. Kami juga memiliki banyak hal yang harus diperbaiki. Namun, kemenangan atas Arsenal ini jadi langkah besar,” ujar Klopp, optimistis yang bersiap untuk menyatroni markas Burnley pada 31 Agustus mendatang.

Setelah itu, kompetisi libur dua pekan terkait agenda internasional. Liverpool baru kembali pada 14 September mendatang dengan menjamu Newcastle United di Anfield yang berlanjut tandang ke Stamford Bridge untuk meladeni Chelsea (22 September).***CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

loading...
T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news
news