news
LIGA INGGRIS
The Eagles Cetak Sejarah di Old Trafford
26 August 2019 14:15 WIB
berita
Pelatih Crystal Palace Roy Hodgson (kanan) menyalami pemainnya usai sukses menang atas MU di Old Trafford, Sabtu (24/8)./AFP
MANCHESTER - Crystal Palace FC menjadi tim terakhir yang memenangi laga tandang Liga Primer melawan Manchester United FC (MU), Arsenal FC, Manchester City FC, dan Liverpool FC. Teranyar, The Eagles sukses menekuk tuan rumah Setan Merah 2-1 di Old Trafford, Sabtu (24/8). Itu kemenangan pertama pelatih Roy Hodgon atas MU.

Hodgson selalu mengubah sistemnya ketika bermain menghadapi lawan yang bertabur bintang. Itu pula yang terjadi di Old Trafford. Ia menggunakan skema 4-5-1 dengan maksud menjaga pertahanan dengan solid. Mereka hanya membuat lima tembakan jauh dibandingkan MU (22) serta penguasaan bola hanya 30 persen.




Baca Juga :
- Pelatih West Ham Tidak Salahkan Kiper
- Burnley Naik Empat Tingkat




“Kemenangan ini adalah hasil kerja keras, tim fokus pada taktik yang coba diterapkan,” Hodgson merefleksikan performa timnya di Manchester. “Kami menjaga MU di depan untuk waktu yang sangat lama.”

Pelatih 72 tahun itu melanjutkan, “Kami harus memastikan mereka tidak memainkan operan ke area yang bisa memudahkan mereka menyusun serangan. Ini benar-benar sebuah kemenangan heroik.” 


Baca Juga :
- Skuat Muda Chelsea Mampu Bersaing Rebut Gelar Liga Primer
- Bek Newcastle Lebih Tajam ketimbang Penyerang


Yang jelas kemenangan di Old Trafford ini akan tercatat dalam sejarah Palace. Terutama terkait gol yang dicetak Jordan Ayew. Untuk kali pertama setelah 40 tahun The Eagles lebih dulu mencetak gol di ajang liga di kandang MU. Pada November 1997 silam, David Swindlehurst membawa The Eagles unggul sebelum laga berakhir 1-1.

Itu bukan kemenangan tandang mengesankan pertama Palace pada 2019. Sebelumnya Palace juga berhasil mengalahkan Arsenal 3-2 di Stadion Emirates, 21 April lalu. Kemenangan di Stadion Anfield datang pada April 2017. Saat itu Liverpool belum pernah kehilangan kalah dalam laga liga di kandang dalam 42 kesempatan.

Namun, Palace masih menjadi tim terakhir yang sukses menaklukkan The Reds di depan pendukung mereka sendiri. The Eagles menang dengan skor 2-1. Ada juga kemenangan 3-2 yang mendebarkan di Stadion Etihad, markas Man. City pada 22 Desember 2018, berkat gol menakjubkan dari winger Andros Townsend.

Debut Cahill

Lagi ini juga menandai debut Gary Cahill bersama Palace sejak dilepas Chelsea musim panas lalu. Bermain 90 menit penuh, bek 33 tahun itu, bersama tandemnya di bek tengah, Martin Kelly, Cahill dengan lihai berurusan dengan kecepatan Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Daniel James. Pengalamannya yang berbicara di lapangan.

Berbicara pasca-pertandingan, Cahill meluapkan sukacitanya atas kemenangan Palace di MU itu: "Yang pertama, jelas, saya senang bisa kembali bermain sepak bola. Untuk datang ke Old Trafford, dan menang jelas hal yang fantastis, Manchester United adalah tim yang sulit dipercaya sebagai lawan, terutama di kandang mereka.”*NURUL IKA HIDAYATI

 

 

 

I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news