BULUTANGKIS
Rubber Set! Hendra/Ahsan Jadi Juara Dunia Usai Tumpaskan Fannya dari Jepang
25 August 2019 23:24 WIB
berita
Foto: Istimewa
BASEL – Indonesia berhasil  membawa pulang  medali emas dari Kejuaraan Dunia BWF 2019. Medali emas tersebut disumbangkan oleh pasangan ganda putra veteran Indonesia, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan.

Henra/Ahsan bermain menghadapi wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobyashi pada Minggu (25/8). Pertandingan mereka merupakan pertandingan terakhir turnamen.




Baca Juga :
- Minions Menang Mudah Atas The Daddies di Final Denmark Open 2019
- Akhirnya Ditaklukkan Praveen/Melati, Ganda Campuran Cina Ini Ucapkan Selamat




Pasangan yang akrab disapa The Daddies ini menjadi juara dunia  setelah menumpaskan perlawanan yang juga merupakan fannya, Hoki/Kobayashi,  setelah memainkan rubber game. Di set pertama, Hendra/Ahsan menang 25-23, kalah 9-21 di set kedua, dan menang lagi  di set ketiga  21-15.

Set kedua memang terkesan sengaja dilepas oleh Hendra/Ahsan, saat Jepang unggul  di saat interval set, 11-6. Tujuan sengaja melepas set kedua adalah agar keduanya bisa kembali fokus ke set ketiga.


Baca Juga :
- Komunikasi Kembali Jadi Kunci Sukses Praveen/Melati dalam Pertandingan
- Setelah 1 Setengah Tahun Berpasangan, Gelar Juara Akhirnya Datang untuk Praveen/Melati


Terbukti,  di awal  set penentu, mereka langsung melesat 6-1. Sampai pada akhirnya The  Daddies menang 21-15.

Ini menjadi gelar juara dunia ketiga bagi Hendra/Ahsan, setelah sebelumnya sempat juara di tahun 2013 dan 2015.  Khusus untuk Hendra Setiawan, ini merupakan gelar juara keempatnya, setelah pada Kejuaraan Dunia BWF 2007  berhasil menjadi juara bersama Markis Kido di Malaysia. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah