news
LIGA SPANYOL
Ujian Bale di Bernabeu
24 August 2019 15:12 WIB
berita
Winger Madrid, Gareth Bale memperlihatkan gestur jempol setelah fan mengejeknya di laga melawan Girona musim lalu di Bernabeu.-Topskor/Ist
MADRID – Laga jornada kedua La Liga 2019/20 yang dijalani Real Madrid punya arti lain bagi penyerangnya, Gareth Bale. Selain menghadapi Real Valladolid, ada pula ujian baginya di markas timnya Stadion Santiago Bernabeu. Sabtu (24/8) atau Minggu dini hari WIB, ia akan membuka kembali lembaran kelamnya saat tampil di sana.

Memang benar situasi Bale di tim saat ini sudah berubah 180 derajat dibanding sebelumnya. Dalam sepekan, ia yang sebelumnya tak diinginkan pelatih Zinedine Zidane malah bisa menjadi andalan. Penyerang 30 tahun hanya mendapat 73 menit main di enam laga pramusim, sebelum 31 menit terakhir di uji coba penutup versus AS Roma.




Baca Juga :
- Karena Faktor Inilah Striker Chelsea Selalu Dipanggil Timnas Prancis
- Real Madrid Bikin Gawang Eibar Jadi Mainan




Namun saat kompetisi resmi mulai bergulir, tiba-tiba Bale jadi pemain pilihan utama, masuk starting 11 di kemenangan 3-1 atas Celta Vigo. Penampilan hebat pun ditunjukan, salah satunya mencetak satu assist ke Karim Benzema, setelah aksi hebat di sisi kiri serangan. Selepas laga, Zizou –sapaan Zidane– mengakui ia masuk rencana tim.

Sejatinya semua berjalan baik baginya di awal musim lalu. Penyerang tim nasional Wales ini bahkan mencetak tiga gol dan tiga assist dalam empat laga awal, saat dipimpin Julen Lopetegui. Tetapi berjalannya waktu, ia turut menjadi sasaran dari kejatuhan yang dialami klub berjuluk Los Merengues.


Baca Juga :
- Tolak Tawaran Madrid, Griezmann Menyesal Bergabung dengan Barcelona
- Hebat..! Baru 18 Tahun, Pemain Madrid Ini Pecahkan Rekor Legenda MU Wayne Rooney


Fan sangat geram saat Madrid keok 1-2 dari Levante UD di kandang sendiri, dan Bale yang tampil jauh dari memuaskan mulai “diserang” dengan siulan, cibiran, dan kritik. Itu kekalahan kedua beruntun tim ibu kota (sebelumnya tandang ke Deportivo Alaves), dan kian diperburuk setelahnya dibantai 1-5 oleh rival FC Barcelona (tandang).

Sejak saat itu, “serangan” terus mengarah ke eks penyerang Tottenham Hotspur kala tampil di Bernabeu. Dan sekarang, ia juga harus bisa memulihkan citra baiknya di hadapan penggemar, setelah 156 hari berlalu tanpa bermain di rumah. Laga kandang terakhir yang dilakoninya saat menang 3-0 menjamu Athletic Bilbao, 21 April.

Bahkan untuk terakhir kali starter di Coliseum La Castellana –julukan Bernabeu–, terjadi dua jornada sebelumnya (pekan 31), tepatnya kala menang 2-1 atas SD Eibar, 6 April. Pada dua pertandingan kandang terakhir Madrid musim lalu, Bale tak disertakan dalam tim (menjamu Villarreal, 5 Mei) dan hanya jadi cadangan (Real Betis, 19 Mei).

Terus diiringi kabar baik, Valladolid yang akan dihadapi adalah lawan yang tepat baginya untuk kembali mencuri hati fan. Mereka bukanlah lawan yang sulit ditaklukan, termasuk bagi Bale. Pada dua kesempatan tampil verus Valladolid, ia selalu membantu timnya meraih kemenangan dengan catatan produktivitas tiga gol dan satu assist.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

ANGKA

4: Dari total 14 golnya di lintas kompetisi musim lalu, hanya empat yang dicetak Bale di Bernabeu (soal assist; tiga dari tujuh).

D
Penulis
Dini Wulandari
news
news