news
LIGA 1
Jarang Dapat Kesempatan, Dua Pemain Mundur dari Semen Padang
22 August 2019 14:23 WIB
berita
Aksi Novrianto (kanan) saat membela Semen Padang pada Liga 2 musim lalu/Foto: Istimewa
PADANG – Jelang dibukanya bursa transfer kedua Liga 1 2019, manajemen Semen Padang FC  mengawalinya dengan melepas dua pemain berposisi bek dan gelandang. Oleh karena itu, manajemen Kabau Sirah harus mencari beberapa pemain baru untuk memperkuat tim pada putaran kedua.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq mengungkapkan, kedua pemain yang dicoret adalah Novrianto (bek) dan Firman Septian (gelandang). Manajemen dan pelatih sudah melakukan  pembicaraan langsung dengan kedua pemain ini.  "Keduanya berpamitan dan kami fasilitasi keinginan mereka untuk pergi dari tim," kata Hasfi, Rabu (21/8).




Baca Juga :
- Semen Padang Bekuk Kalteng Putra dalam Laga Papan Bawah
- Semen Padang Putus Kontrak Vendry Mofu




Manajemen sudah menanyakan langsung terkait keputusan mereka untuk pindah tim, namun tekad kedua pemain tersebut sudah bulat memutuskan pilihannya untuk keluar. "Manajemen berterima kasih dengan kontribusi keduanya selama ini, semoga karier keduanya sukses ke depan," ucap Hasfi.

Mundurnya kedua pemain ini, membuat manajemen dan tim pelatih Semen Padang akan melakukan evaluasi performa tim pada putaran pertama. Manajemen juga memburu beberapa pemain untuk menggantikan Novrianto dan Firman. "Berdasarkan kebutuhan tim, kami sudah mendekati beberapa pemain, namun belum dapat diberitahu," kata Hasfi.


Baca Juga :
- Semen Padang Matangkan Strategi
- Komentar Edson Tavares Usai Persija Imbang Lawan Semen Padang


Sementara itu, pelatih Semen Padang Weliansyah memaklumi keputusan Novrianto dan Firman untuk keluar, karena keduanya memang jarang dimainkan. Dirinya berharap kedua pemain ini dapat tampil reguler di klub barunya nanti.

"Kami mendukung keputusan mereka, demi kebaikan mereka juga. Kami ucapkan terima kasih untuk dedikasi mereka bersama tim," kata Weliansyah. Novrianto sendiri sudah empat musim bersama Semen Padang. Hanya saja  musim 2019 ini  ia belum pernah mendapatkan kesempatan bermain. 

Sedangkan Firman baru bergabung dengan tim dari Ranah Minang ini pada musim 2018 lalu. Tepatnya pada babak delapan besar Liga 2 2018, dan hanya dimainkan satu kali.

"Sebenarnya saya nyaman bermain di sini, karena sudah empat tahun. Saya meminta maaf atas kesalahan bersama Semen Padang selama ini, semoga tim ini lebih baik ke depan," kata Novrianto. Belakangan diketahui pemain 24 tahun ini bergabung dengan klub Liga 2, Persita Tangerang.

Senada, Firman juga berterima kasih dengan kesempatan bergabung bersama Semen Padang, dan berharap tim yang berstatus promosi ini tidak terpuruk lagi. "Maaf jika ada salah, dan semoga Semen Padang mencapai prestasi lebih baik lagi," ucap Firman.

Saat ini skuat Kabau Sirah memang sedang berjuang untuk memperbaiki peringkat. Irsyad Maulana dan kawan-kawan kini masih berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2019 alias posisi ke-18 dan baru mengoleksi 10 poin.*Agustian Pratama

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news