LIGA ITALIA
Ronaldo Bisa Pensiun Tahun Depan
21 August 2019 21:57 WIB
berita
Cristiano Ronaldo tidak membutuhkan sepak bola untuk hidup dengan baik,
TURIN - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo mengungkapkan masa depan kariernya. Menurutnya bisa mengakhiri karier tahun depan, tetapi dia juga bisa bermain sampai usia 40, 41 tahun.

Ronaldo baru saja membantu Real Madrid merangkai trofi Liga Champions ketiga berturut-turut ketika bergabung dengan Juve musim panas lalu. Tetapi CR7 mengakui dia menjadi terlalu 'nyaman' di ibukota Spanyol.




Baca Juga :
- Ronaldo Rekomendasi Juventus Beli Pemain Barcelona Ini
- Update Klasemen Liga Italia Serie A Pekan 8, Minggu Dini Hari WIB




"Saya tidak membutuhkan sepak bola untuk hidup dengan baik, saya sudah mapan secara finansial," kata Ronaldo kepada TVI.

“Yang saya butuhkan adalah proyek yang menarik dan Juve adalah salah satunya. Saya selalu menyukai tim ini, mereka yang terbaik di Italia dan salah satu yang terbaik di dunia," ungkapnya.


Baca Juga :
- Sarri Ragu dengan Posisi Bernardeschi
- Jadwal Pertandingan Liga Italia Serie A Pekan 8, Sabtu-Senin 19-21 Oktober 2019


"Mereka selalu berjuang untuk membangun diri mereka di Eropa. Dan setelah menang di Inggris dan Spanyol, saya juga menang di Italia dan saya senang berada di sini."

Menurutnya semua orang ingin memenangkan Liga Champions, termasuk dirinya, tetapi tidak boleh memperlakukannya sebagai obsesi.

“Kita harus melakukan hal-hal yang harus diambil dan melangkah demi langkah. Setelah itu, kita harus ingat bahwa uang tidak membuat tim hebat. Lihatlah berapa tahun Barcelona, ??Bayern Muenchen atau PSG belum memenangkan Liga Champions," papar Ronaldo.

“Saya kalah dalam kekalahan beberapa tahun yang lalu. Jika saya kalah, kadang-kadang saya tidak makan malam, saya akan ke kamar dan pergi keesokan harinya."

Dengan kedewasaan, Ronaldo belajar bahwa hal terpenting dalam hidup bukanlah sepak bola. Pesainnya, jelas Anda harus fokus, karena itu adalah pekerjaan Anda, tetapi Anda juga dapat memutuskannya."

“Saya bisa mengakhiri karier saya tahun depan. Tetapi saya juga bisa bermain sampai usia 40, 41 tahun. Saya tidak tahu, tapi yang selalu saya katakan adalah bahwa Anda harus menikmati momen ini. Hadiah ini luar biasa dan saya harus menikmatinya," tandasnya.*

news
Penulis
Suryansyah