news
LIGA 1
Borneo FC Perpanjang Rekor Tidak Terkalahkan dalam Sembilan Laga Beruntun
20 August 2019 09:36 WIB
berita
Striker Borneo FC Lerby Eliandry bersiap mengantisipasi bola lambung, Senin (19/8)/Foto: Media Borneo FC
SAMARINDA – Borneo FC harus puas berbagi poin dengan tim tamu Persipura Jayapura dengan skor akhir 1-1,  dalam lanjutan Liga 1 2019 Senin (19/8) di Stadion Segiri Samarinda. Meski poin tercuri, Borneo FC konsisten menjaga tren positif belum kalah dalam sembilan laga beruntun.

Ketatnya pertandingan sudah terlihat sejak 15 menit pertama. Kedua tim sudah sama-sama saling memberikan ancaman ke gawang lawan. Persipura juga sempat mengancam gawang Borneo FC lewat sambaran sundulan M Tahir menit ke-21memanfaatkan umpan lambung dari lini tengah Persipura.




Baca Juga :
- Lawan Persipura, Persebaya Kekurangan Pemain dan Ofan pun Dipaksa Main
- Persiapan Persebaya Hadapi Persipura Sudah Maksimal




Hanya saja sundulan Tahir meleset ke samping gawang Borneo FC. Sayap Borneo FC Abrizal Umanailo juga beberapa kali membahayakan gawang Mutiara Hitam. Sengit dan kerasnya pertandingan pada babak pertama, membuat wasit  Ikhsan Prasetya Jati mengeluarkan tiga kartu kuning untuk tuan rumah.

Hingga peluit babak pertama berakhir skor tetap 0-0, meski wasit telah menambah waktu dua menit. Babak kedua,  Persipura tetap memeragakan permainan cepat ke pertahanan Borneo FC, buntutnya menit ke-59 striker Persipura Titus Bonai sempat mengancam  gawang tuan rumah namun berhasil digagalkan.


Baca Juga :
- Djadjang Nurdjaman Penjinak Maung Bandung, Robert Rene Alberts Tidak Peduli
- Persiapan Persebaya Maksimal untuk Lawan Persipura


Serangan balik cepat Borneo FC juga sempat membuat Persipura keteteran. Hanya saja tusukan penyerang Borneo FC Matias Conti di kotak penalti Persipura berhasil dihalangi  pemain bertahan Persipura.

Alhasil, menit ke-87 terjadi gol untuk Persipura. Penyerang senior Boaz Solossa berhasil menyambar bola rebound kiper Borneo FC. Tendangan kaki kiri Boaz gagal dihalangi kiper Borneo FC.  Enggan dipermalukan tim tamu, Pesut Etam bermain ngotot dengan melakukan counter attack cepat.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, tendangan Renan Silva berhasil bersarang ke gawang Persipura dan menyamakan kedudukan 1-1 hanya dalam satu menit yakni pada menit ke-88. Tambahan waktu empat menit babak kedua tidak mengubah skor, hingga akhir pertandingan skor tetap 1-1 untuk kedua tim.

Usai pertandingan pelatih Persipura Jacksen F Thiago mengaku, kunci timnya mencuri poin dalam laga ini tidak lain karena kegigihan dan motivasi pemain yang konsisten selama pertandingan. "Pemain mampu bekerja keras dan bermain disiplin, sehingga target mencuri poin kami tercapai," ucap Jacksen.

Pelatih asal Brasil ini menambahkan, ada satu masalah yang membuat timnya batal meraih tiga poin dalam laga ini. "Borneo FC punya kelebihan membalikkan keadaan dengan cepat, lewat serangan balik mereka. Ya itulah kelebihan mereka dan kami harus akui itu," katanya.

Meskipun Boaz menjadi pencetak gol tunggal dalam laga ini, Jacksen enggan menyebut nama satu pemain sebagai man of the match dalam tim Persipura. "Semua pemain punya peran besar dalam pertandingan ini, tidak satu pemain yang lebih menonjol dari pemain lain di mata saya. Semua sama-sama bekerja keras untuk tim," ujar Jacksen.*Agustian Pratama

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news