LIGA SPANYOL
Debut Negatif Rubi dan Iglesias
20 August 2019 13:42 WIB
berita
Penyerang anyar Betis, Borja Iglesias harus mengakhiri debutnya dengan buruk. Timnya kalah dari Valladolid dan dia dibekap cedera. –Topskor/ist
SEVILLA – Laga resmi perdana Rubi Ferrer sebagai pelatih Real Betis tidak berjalan dengan semestinya. Timnya harus menyerah 1-2 dari Real Valladolid pada Minggu (18/8) atau Senin dini hari WIB di Stadion Benito Villamarin. Ini bukan hanya mencoreng Rubi, tetapi juga sekaligus memperpanjang rekor buruk Betis yang sudah lama tak merasakan kemenangan di pertandingan pembuka La Liga.

Malapetaka untuk Betis terjadi ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Kiper mereka, Joel Robles, dikartu merah wasit Santiago Jaime usai melakukan pelanggaran terhadap Sandro Ramirez.Tak hanya itu saja, tim berjuluk Los Verdiblancos tersebut juga harus menyudahi babak pertama dengan cederanya Borja Iglesias. Penyerang anyar Betis itu salah jatuh usai mendapatkan tekel dari Ruben Alcaraz.




Baca Juga :
- James Kembali Dilupakan
- Respons Fantastis Los Nervionenses




“Ini adalah kesalahan. (Padahal) ada beberapa pemain di sekitar bola, tak cuma dia (Robles),” kata Rubi menyoal pengusiran kipernya. “Di luar hasil akhir, tim ini memiliki tatanan bagus dan sangat disiplin. Sebenarnya Valladolid hanya memiliki tiga peluang terbuka. Kartu merah dan dua gol, saya akan membenahi tim.”

Dengan kekalahan ini praktis Betis harus memperpanjang catatan buruknya yang tak pernah menang di laga pembuka La Liga sejak tujuh tahun lalu. Terakhir kali mereka memetik tiga poin di jornada 1 Liga Spanyol terjadi pada 2012/13, ketika itu mereka mengalahkan Athletic Bilbao 5-3 di San Mames.


Baca Juga :
- Cazorla dan Pergantian Pemain Jadi Kunci Kemenangan Villarreal
- Gol Istimewa Joaquin


Setelah itu Los Verdiblancos mengalami rentetan lima kekalahan. Mulai ditekuk Real Madrid (2013/14), FC Barcelona (2016/17, 2017/18), Levante UD (2018/19) dan Real Valladolid (2019/20), serta satu imbang melawan Villarreal CF (2015/16).

Sementara untuk mengetahui kapan terakhir kali Betis menang di laga pembuka yang diselenggarakan di kandang mereka, Benito Villamarin, terjadi hampir dua dekade lalu. Sekitar 23 tahun yang lalu, mereka mengalahkan Bilbao dengan skor 3-0. Lalu di Segunda mereka berhasil memetik tiga poin di laga perdana pada 2014/15 melawan CE Sabadell FC.

Untuk cedera Iglesias, penyerang anyar Betis itu dipastikan mengalami cedera otot terkilir grade 1-11 di ankle kaki kanannya. Mantan pemain RCD Espanyol tidak akan bisa memperkuat timnya saat menyambangi Camp Nou, kandang FC Barcelona, di pekan kedua. Selain Iglesias, William Carvalho dan Sergio Canales juga diragukan bisa ikut.*CR5

 

 

D
Penulis
Dini Wulandari