LIGA SPANYOL
Nolito “Rekrutan” Tak Terduga Sevilla
20 August 2019 13:19 WIB
berita
Bek Sevilla, Sergio Reguilon berselebrasi bersama Nolito Duran. Mereka jadi protagonis dalam kemenangan timnya atas Espanyol, Minggu (19/8).-Topskor/Ist
BARCELONA – Proyek baru Sevilla FC bersama pelatih Julen Lopetegui berjalan baik. Mereka menang tandang 2-0 atas RCD Espanyol pada jornada pertama La Liga 2019/20, Minggu (18/8) atau Senin dini hari WIB. Di Stadion RCDE, Manuel Agudo Duran atau yang akrab disapa Nolito tampil melejit, menjelma jadi “rekrutan” tak terduga klubnya.

Kehadiran Nolito musim ini menjadi tambahan tenaga baru bagi Sevilla. Meski telah direkrut sejak 16 Juli 2017, eks winger Manchester City ini memang lebih banyak berkutat dengan cedera. Dan di 2019/20, ia tiba-tiba muncul mencuat, bahkan bisa lebih menonjol dari 11 pemain yang baru direkrut klub di bursa transfer musim panas.




Baca Juga :
- ​​​​​​​Peluang Baru De Jong
- Dembele Berulah Lagi




Sebelumnya sosoknya tak diperhitungkan sebab selain memiliki kondisi fisik yang “rapuh”, usianya pun sudah tak muda lagi (32 tahun). Berbagai tawaran pergi telah datang dan mendapat restu Los Nervionenses –julukan Sevilla– tapi ia menolak dan lebih memilih berjuang. Kontraknya masih berlaku semusim lagi (habis 30 Juni 2020).

Sekarang, rasanya penambahan masa kerja hanya tinggal menunggu waktu. Ia adalah salah satu pemain yang paling cocok dan langsung klop pada sistem permainan Lopetegui. Penyerang asal Spanyol ini begitu dominan di sisi kiri serangan timnya, dan sangat padu dengan pemain lain, terutama Sergi Reguilon yang juga beroperasi di kiri.


Baca Juga :
- Luis Suarez Mengubah Siulan Jadi Tepuk Tangan
- ​​​​​​​Tantangan Pamungkas Benzema


Satu gol dicetaknya ke gawang Espanyol dengan cara luar biasa. Ia berakselerasi dari kiri menusuk ke tengah, memperdaya Naldo Pereira di jantung pertahanan lawannya, dan melepas tembakan yang tak bisa dihalau kiper plus bek lainnya yang juga berusaha.

“Banyak hal yang sudah dibuktikannya sejak pramusim. Dia salah satu pemain yang mampu memanfaatkan momen dengan baik, menunjukkan permainan yang sangat bagus,” kata Lopetegui memuji usai laga. Faktanya Nolito memang sudah bersinar di berbagai agenda uji coba dengan menjadi top skor Sevilla lewat enam golnya.

Sementara itu tandemnya di kiri, Reguilon, juga tak kalah menonjol. Bek sayap pinjaman Real Madrid ini sangat besar perannya dengan akselerasi yang ditunjukkan. Ia pun mencatatkan namanya di papan skor (gol pertama) usai memanfaatkan kemelut di mulut gawang. Dan pada gol kedua, muncul sebagai pemberi assist untuk Nolito.

Akselerasinya memang sangat luar biasa, hingga membuat Reguilon masuk ke jajaran penggiring bola terbaik pekan pertama La Liga. Empat dribel dilakukan oleh bek 22 tahun ini. Itu setara Zambo Anguissa (Villarreal CF) dan Goncalo Guedes (Valencia CF), hanya kalah dari Nabil Fekir (tujuh, Real Betis) dan Denis Suarez (lima, Celta Vigo).* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

ANGKA

2

Para pesaing juara La Liga; Barca-Madrid-Atletico hanya punya pemain terbaik dengan dua dribel; Rafinha, Alba, Semedo-Benzema, Odriozola, Marcelo-Partey, Felix.

D
Penulis
Dini Wulandari