UMUM
Targetkan 3 Emas di SEA Games, PB Perbakin Persiapkan Atlet Lewat Kejuaraan Internasional
19 August 2019 19:50 WIB
berita
Letjen TNI Joni Supriyanto, ketua PB Perbakin / Foto: istimewa
JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) terus mempersiapkan atlet yang bakal tampil di SEA Games 2019. Demi meraih 3 medali emas, para atlet menembak tanah air digembleng lewat kejuaraan level internasional yang sedang berlangsung di Indonesia.

PB Perbakin menggelar tiga kejuaraan level internasional. Kejuaraan yang digelar secara bersamaan itu yakni South East Asia Youth Training Camp Air Rifle (15-22 Agustus), 1st Indonesia Shooting Championship Open Tournament dan 43 South East Asia Shooting Championship/SEASA (18-27 Agustus ), di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta dan Lapangan Tembak Rakca Jaya Den Arhanud 003/1/F Kodam Jaya, Cikupa, Tangerang, Banten.


Baca Juga :
- Zhang Yuening: Atlet Taulo Indonesia Berpeluang Rebut Medali 
- Ini Target Tenis Indonesia di SEA Games 2019




Ketiga ajang menembak tersebut digunakan oleh PB Perbakin untuk membina serta mempersiapkan atlet menembak terbaik Indonesia untuk tampil di ajang SEA Games 2019. Pasalnya, PB Perbakin tidak tanggung-tanggung dalam menaruh target, yakni 3 medali emas.

“Sejumlah persiapan terus berjalan. Kita lakukan hal ini (menggelar kejuaraan internasional) agar atlet terbiasa dengan kompetisi. Sehingga persiapan atlet bisa sambil berjalan,” kata Letjen TNI Joni Supriyanto selaku ketua PB Perbakin.


Baca Juga :
- Jelang SEA Games, Tim Tenis Indonesia Akan Ikuti Turnamen di Jepang dan Cina
- Daftar Pemain Timnas U-23 Indonesia untuk Persiapan SEA Games 2019


“Kejuaraan yang kita selenggarakan merupakan bagian dari latihan, diawali South East Asia Youth Training Camp Air Rifle, kita dapat kehormatan untuk ini dan harus dilakukan dengan sebaik mungkin. Kita juga sangat serius membina atlet sedini mungkin,”

“Beberapa tahapan seleksi dan persiapan akan terus dilakukan demi menyaring atlet terbaik yang bisa membawa Indonesia terus meraih dan mempertahankan gelar juara di even nasional maupun internasional,” Joni mengakhiri.

Semua cabang menembak yang dilombakan dalam SEA Games akan dimainkan dalam kejuaraan internasional yang digelar PB Perbakin. Kemudian atlet yang ikut terdiri atas atlet Perbakin dan anggota TNI-Polri. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news