news
LIGA SPANYOL
Tiga Rekor La Liga Barcelona Bisa Dipecahkan Musim Ini
19 August 2019 17:55 WIB
berita
Barcelona memiliki pemain depan yang luar biasa
Barcelona mendominasi sepak bola Spanyol dalam dekade terakhir. Mereka telah memenangkan tujuh dari sepuluh gelar liga terakhir dan juga lima gelar Copa del Rey selama periode yang sama. 

Klub Catalan adalah favorit untuk memenangkan gelar liga sekali lagi dan dalam prosesnya, mereka dapat memecahkan beberapa rekor.




Baca Juga :
- MU Ditolak, Madrid dan Barcelona Bidik Pemain yang Sama Milik Inter
- Rapor Performa Bintang Leicester Ini Hanya Kalah dari Lionel Messi




# 1 Gol terbanyak dalam sejarah La Liga

Dalam beberapa tahun terakhir, Barcelona memiliki pemain depan yang luar biasa seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, Thierry Henry, Samuel Eto’o, dan David Villa di antara banyak lainnya. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa mereka menjadi tim dengan skor tertinggi atau tim skor tertinggi kedua di akhir setiap musim.


Baca Juga :
- Messi dan Barcelona Bicara Kontrak Baru
- Ini Jadwal Terbaru El Clasico: Barcelona vs Real Madrid


Barcelona telah mencetak 6.089 gol dalam sejarah La Liga dan hanya 18 gol lebih sedikit dari total Real Madrid.

Barcelona memiliki daya tembak untuk menyalip Real Madrid dan menjadi tim dengan skor tertinggi dalam sejarah liga di akhir musim. Tidak mudah untuk menyalip lawan mereka dalam satu musim. Tetapi itu mungkin karena mereka mencetak 27 gol lebih banyak daripada Real Madrid terakhir kali.

# 2 Poin terbanyak dalam satu musim

Saat ini, rekor poin terbanyak oleh satu tim dalam satu musim La Liga dipegang bersama oleh Real Madrid dan Barcelona. Pada 2011/12, Real Madrid era Jose Mourinho mencetak 100 poin untuk pertama kalinya dalam satu musim La Liga dan tahun berikutnya, Barcelona menyamai rekor itu di bawah Tito Vilanova.

Sejak itu, calon juara Spanyol itu telah mencapai 90 poin atau lebih di setiap bar di musim 2018/19. Namun, angka tiga digit terus menghindari pemenang La Liga. Musim ini, bagaimanapun, Barcelona akhirnya bisa menembus batas 100 poin dan mencetak rekor poin terbanyak dalam satu musim.

# 3 Margin poin terbesar di akhir musim

JUara La Liga sering diperjuangkan. Misalnya, dari musim 2013/14 hingga musim 2016/17, tim pemenang gelar dan runner-up dipisahkan oleh satu hingga tiga poin. Namun, ada beberapa contoh ketika satu tim melejit dengan liga.

Musim lalu, Barcelona memenangkan gelar liga dengan 11 poin dan margin mereka bisa jauh lebih tinggi jika mereka tidak memprioritaskan kompetisi lain atau harus berurusan dengan banyak cedera menjelang akhir. Namun demikian, klub Catalan masih memegang rekor untuk margin terbesar dimana sebuah tim memenangkan gelar La Liga dengan selisih 15 poin di 2012/13.

Musim ini, Barcelona memiliki peluang untuk memecahkan rekor itu karena Real Madrid berada dalam fase transisi. Jika Barca dapat mencapai angka 100 poin, maka mereka hampir pasti juga memecahkan rekor untuk margin terbesar di mana sebuah tim telah memenangkan gelar.*
 

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news