LIGA 2
PSIM Coret 11 Pemain, Termasuk Gelandang Naturalisasi asal Belanda
19 August 2019 14:39 WIB
berita
Raphael Maitimo/Foto: Jessica Margaretha
YOGYAKARTA – Gebrakan luar biasa dilakukan oleh kontestan Liga 2, PSIM Yogyakarta. Jelang putaran kedua Liga 2 2019 Wilayah Timur, Laskar Mataram menghadirkan kejutan pada bursa transfer. Mencoret 11 pemain dan menghadirkan sembilan pemain baru dengan level lebih tinggi dilakukan oleh tim asuhan Aji Santoso.

Setelah mengarungi 10 pertandingan di putaran pertama dengan finish di peringkat kedua Wilayah Timur, sebanyak 11 pemain dipastikan tersingkir dari tim dengan warna kebesaran biru ini.




Baca Juga :
- Tentukan Nasib PSIM dan Persis, Begini Komentar Manajer PSBS
- Lolos ke Delapan Besar Liga 2, Sejarah Baru bagi Persewar




Sebanyak 11 pemain yang dicoret adalah Raphael Maitimo, Rudiyana, Tedi Berlian, Hendrico, Edo Pratama, Fandi Edy, Gusti Rustiawan, Vivi Asrizal, Redi Rusmawan, Ngurah Nanak, dan Reza Saputra. Khusus Maitimo terbilang mengejutkan karena selama ini ia adalah satu dari dua maskot PSIM bersama Cristian Gonzales.

Sebagai pengganti PSIM memastikan mengikat tujuh dari sekitar total sembilan pemain baru. Mereka adalah Mahrus Bahtiar (Barito Putera), Hendra Wijaya, Saldy (PSM Makassar), Syaiful Indra Cahya (Semen Padang), Sutanto Tan (Bali United), Nugroho Faturohman (Persija Jakarta), dan penggawa timnas U-23, Witan Sulaiman.


Baca Juga :
- PSIM Kalahkan Persatu, Masih Ada Peluang ke Babak 8 Besar
- PSPS dan PSGC Perbaiki Performa jelang Berjumpa Sabtu Ini


Pada perkenalan pemain baru di Yogyakarta Minggu (18/8) kemarin, Witan menjadi pusat perhatian puluhan suporter PSIM yang juga hadir pada acara itu. Ini karena memang terbilang mengejutkan sebab Witan adalah anggota skuat timnas U-23 yang akan berlaga pada SEA Games 2019 mendatang.

“Dengan skuat yang ada putaran kedua saat ini, saya lebih yakin PSIM promosi ke Liga 1 musim depan. Ini menjadi bukti keseriusan manajemen dalam rangka mewujudkan target ke Liga 1,” kata pelatih PSIM, Aji Santoso, kemarin. Dikatakan Aji, ia berharap ada pemain baru lainnya berstatus kejutan yang dapat dihadirkan ke PSIM.

Sedangkan CEO PSIM, Bambang Susanto mengatakan perekrutan Witan adalah karena terkesima dengan performa bintang masa depan Indonesia itu. “Saya sempat menyaksikan dia bertanding bersama timnas di Singapura yang begitu luar biasa. Kemudian saya berdiskusi dengan coach Aji sepakat menghadirkan sosok Witan,” kata Bambang lagi. 

Di sisi lain, Bambang juga mengungkapkan manajemen mempersiapkan laga istimewa untuk suporter Laskar Mataram. “Dalam rangka HUT ke-90 PSIM, kami akan menggelar trofeo yang menghadirkan Bali Unitd dan timnas U-23,” kata Bambang. Trofeo ini rencananya digelar 8 Semptember mendatang di Stadion Mandala Krida.* 

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id