LIGA INTERNASIONAL
Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Cina Naturalisasi Pemain Inggris dan Brasil
18 August 2019 20:09 WIB
berita
Foto - Dok. AFC
BEIJING - Cina mengumumkan dua pemain naturalisasi dibawa untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka adalah Elkeson dari Brasil dari Nico Yennares dari Inggris.

Elkeson adalah pemain kelahiran Maranhao pada 30 tahun lalu. Dia sekarang pemain dari Guangzhou Evergrande. Menempati pos striker.




Baca Juga :
- Rugi Besar, NBA Tak Punya Cara Dekati Cina
- Komentar Pelatih Timnas U-19 Cina Setelah Dipermalukan Indonesia




Sedangkan Nico Yennares yang sekarang memakai nama Li Ke adalah mantan pemain Arsenal. Dia sekarang berusia 26 tahun. Posisi bermainnya adalah gelandang.

Dari dua pemain ini Nico Yennares masih punya darah Cina dari jalur ibu. Sedangkan Elkeson adalah pemain yang sepenuhnya tidak punya darah Cina, tapi kemudian dinaturalisasi menjadi WN Cina.


Baca Juga :
- Reaksi Fakhri Husaini Usai Timnas U-19 Indonesia Menang Atas Cina
- Timnas Indonesia U-19 Sukses Gulung Cina


Negeri Tirai Bambu bertekad bisa bersaing di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih Marcello Lippi menginginkan skuat yang punya kemampuan tinggi. Tidak heran bila mereka memaksimalkan jalur naturalisasi untuk mengangkat performa.

Cina akan mengawali Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Maladewa. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada 10 September 2019.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.