news
LIGA SPANYOL
Suarez Absen Dua Pekan, Griezmann ke Tengah atau Striker Muda Ini Dimainkan
18 August 2019 19:24 WIB
berita
Luis Suarez menuyusul sahabatnya Lionel Messi, tak bisa bermain di laga berikutnya lawan Real Betis. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Di laga pembuka lawan Athletic Bilbao, FC Barcelona kalah 0-1. Tak hanya itu, kondisi Barca kian berat lantaran Luis Suarez dapat cedera di laga itu. Suarez ditarik di menit ke-37 dan digantikan oleh Rafinha. Hasil diagnosis pun sudah keluar dan menyatakan Suarez mengalami cedera pada otot soleus yang terdapat di betis kanannya.

Bukan jenis cedera berat tapi tetap harus istirahat. Tak pelak lagi, rekomendasinya Suarez harus absen di dua pekan. Dari jadwal yang ada, Suarez tak bisa dimainkan pelatih Ernesto Valverde di laga lawan Real Betis dan Osasuna. Kemungkinan terburuknya, di laga terdekat lawan Betis, Barca juga belum bisa diperkuat Lionel Messi.




Baca Juga :
- Peringatan dan Pesan Utama Pekan Ini, Fokus Sampai Menit Akhir
- Prediksi PSIM Vs Persis, Akankah Keajaiban Datang?




Jika itu terjadi, Valverde harus memodifikasi formasinya. Tanpa Malcom dan Philippe Coutinho, Valverde jadi tak punya banyak opsi. Satu perubahan yang muncul dalam benak adalah menggeser Antoine Griezmann di posisi tengah menggantikan Suarez. Untuk kanan dan kirinya bisa memakai Ousmane Dembele, Rafinha, atau Nelson Semedo.

Jika tak ingin menggeser Griezmann, Valverde bisa mencoba memainkan Carles Perez sejak menit pertama. Pemain 21 tahun ini adalah jebolan Akademi La Masia dan berposisi alamiah sebagai striker. Dialah satu-satunya pelapis Suarez di tim senior Barca. Jika merujuk pada fungsi, inilah saatnya Perez memainkan perannya sebagai striker pelapis.*


Baca Juga :
- Courtois Payah! Lebih Banyak Kebobolan daripada Penyelamatan, Statistik di Madrid Buruk
- Terungkap, Pelatih Asal Belanda Ini Punya Perjanjian Melatih Barca Tahun Depan


loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news