news
BASKET
San Antonio Spurs Akan Pensiunkan Nomor Punggung Tony Parker
18 August 2019 18:30 WIB
berita
Foto: Istimewa
TEXAS – San Antonio Spurs akan memberikan penghormatan untuk mantan pemainnya, Tony Parker. Ya, jersey bernomor punggung 9 akan dipensiunkan oleh klub yang berbasis di kota Texas itu.

Tony Parker meniti karir bersama Spurs selama 17 musim. Dirinya berhasil meraih 4 gelar juara bersama raksasa dari zona barat tersebut.




Baca Juga :
- Gagal Pulih dari Cedera, Blazers Berencana Rekrut Pau Gasol jadi Pelatih
- Gemilangnya Luka Doncic di Awal Karier NBA




Sosok legendaris asal Prancis ini mencatatkan beberapa rekor di Spurs. Dirinya merupakan pemain dengan catatan asis terbanyak sepanjang sejarah Spurs, dengan 6.829 asis. Selain itu, dirinya menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak kedua untuk Spurs, dengan 1.198 penampilan. Catatan 18.943 poinnya menjadi yang terbanyak keempat dalam sejarah Spurs.

Pada 2007, dirinya menjadi MVP NBA Finals. Pemain yang berposisi sebagai point guard ini juga masuk ke dalam skuat All-Star sebanyak 6 kali, serta masuk ke dalam daftar All-NBA second team, selama 3 musim berturut-turut dari 2012-2014.


Baca Juga :
- LeBron Kembali Triple-Double, Lakers Kalahkan Thunder
- Setelah Celtics, Kini Giliran Suns yang Jadi Korban Sacramento Kings


Nomor punggung 9 milik Parker akan dipensiunkan oleh Spurs pada 11 November mendatang, jelang pertandingan menghadapi Memphis Grizzlies.

Parker menjadi pemain kesepuluh yang nomor punggungnya dipensiunkan oleh Spurs. Sebelumnya, ada Bruce Bowen (12), Tim Duncan (21), Sean Elliott (32), George Gervin (44), Manu Ginobili (20), Avery Johnson (6), Johnny Moore (00), David Robinson (50) dan James Silas.

Pun merupakan sosok legendaris Spurs, Tony Parker mengakhiri karirnya sebagai pebasket bersama Charlotte Hornets di musim lalu. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news