news
LIGA INTERNASIONAL
U-16 Boys Elite, Indonesia Tahan Imbang Korsel 1-1
18 August 2019 17:37 WIB
berita
MANDALAY - Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Korea Selatan dalam pertandingan terakhir U-16 Boys Elite Tournament 2019. Pertandingan yang merupakan bagian dari program UEFA Assist ini berlangsung di Mandalay, Minggu 18 Agustus 2019 sore.

Hasil ini membuat Indonesia dan Korsel mengakhiri turnamen dengan poin yang sama, yaitu 7. Sebelumnya dua negara memenangi pertandingan melawan Myanmar dan Montenegro.




Baca Juga :
- Jangan Salah Tempat, ini Tribune Buat Suporter Timnas Indonesia di Bukit Jalil
- Empat Pemain Timnas U-22 Indonesia Dicoret, Termasuk Beto




Tapi dari klasemen akhir dipastikan Korsel yang menjadi juara. Pasalnya mereka unggul selisih gol atas Indonesia. Selisih gol Indonesia adalah 4-1. Sementara Korsel punya selisih gol 8-2.

Indonesia catatan grupnya adalah menang 2-0 atas Myanmar dan 1-0 atas Montenegro. Sedangkan Korsel menang 4-0 atas Montenegro dan menang 3-1 atas Myanmar.


Baca Juga :
- Laga Mengesankan Timnas Putri Indonesia versus Srilanka
- Laga Timnas Malaysia Vs Indonesia Dipimpin Wasit Final Olimpiade 2016


Turnamen ini masih menyisakan satu pertandingan lagi pada Minggu malam ini. Laga mempertemukan Montenegro vs Myanmar. Laga ini memperebutkan posisi ketiga klasemen akhir.

Pastinya hasil pertandingan ini membuat skuat Indonesia yang dilatih Bima Sakti bertambah kepercayaan dirinya. Selain mampu mengalahkan Myanmar dan Montenegro, juga berhasil menahan Korsel.

Usai ajang ini Timnas U-16 Indonesia akan bertugas di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Kualifikasi akan berlangsung pada pekan ketiga September mendatang.*

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news