LIGA INTERNASIONAL
Semifinal Piala AFF U-18, Perpanjangan Waktu Indonesia Kalah dari Malaysia 3-4
17 August 2019 19:05 WIB
berita
BINH DUONG - Usaha Indonesia di Piala AFF U-18 2019 terhenti di semifinal. Dalam pertandingan melawan Malaysia di Binh Duong, Sabtu 17 Agustus 2019 petang, Indonesia kalah dari Malaysia dengan skor 3-4. Kekalahan terjadi dalam perpanjangan waktu.

Pertandingan berlangsung seru. Baik di babak pertama maupun kedua. Di babak pertama skor berakhir 1-1. Malaysia unggul lebih dahulu pada menit ke-19. Tapi mampu disamakan Beckham PN pada menit ke-45.




Baca Juga :
- Hadapi Vietnam, Malaysia, dan Australia, ini Jadwal Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF 2019
- Komentar Pelatih Timnas U-19 Cina Setelah Dipermalukan Indonesia




Di babak kedua tambah sengit. Malaysia kembali unggul. Pada menit ke-55. Satu serangan berhasil diselesaikan lewat tembakan jarak jauh Luqman Shamsudin.

Namun reaksi Indonesia juga tidak kalah garang. Pada menit ke-80 M. Rachman membawa Indonesia menyamakan skor menjadi 2-2. Bahkan di menit ke-83 Indonesia berbalik unggul.


Baca Juga :
- Reaksi Fakhri Husaini Usai Timnas U-19 Indonesia Menang Atas Cina
- Demi Dedikasi, Mola TV Sediakan Porsi Besar untuk Sepak Bola


Sayangnya keunggulan Indonesia tidak bertahan lama. Pada menit ke-85, Malaysia dapat hadiah penalti. Eksekusi berhasil ditunaikan dengan baik dan mengubah skor menjadi 3-3. Babak kedua selesai dengan skor 3-3

Dalam perpanjangan waktu Malaysia berhasil mencuri gol pada menit ke-95. Dari skema tendangan bebas sisi kanan pertahanan Indonesia, pemain Malaysia tidak terkawal untuk menyundul bola dan masuk ke gawang Indonesia. Skor 4-3 untuk Malaysia.

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.