LIGA INTERNASIONAL
PES Terus Gerogoti FIFA, Kali Ini Dapatkan Lisensi Eksklusif Raksasa Argentina
16 August 2019 22:30 WIB
berita
PES resmi mendapatkan lisensi River Plate / Foto: istimewa
BUENOS AIRES – Pro Evolution Soccer (PES) masih belum puas menggerogoti rivalnya dalam gim simulasi sepak bola, FIFA. Kini, gim yang bernama eFootball PES 2020 itu telah mendapatkan lisensi eksklusif raksasa dari Argentina.

Persaingan PES dan FIFA telah menuju babak baru di tahun 2019. 7 tahun terakhir, FIFA yang dikembangkan oleh EA Sports selalu mendominasi pasar gim. Namun, PES di tahun 2020, dengan eFootball PES 2020, memulai serangkaian serangan balik.




Baca Juga :
- Bos River Plate Jadi Pilihan Utama, Barcelona Bakal Lengserkan Valverde
- KONI Pusat Siap Ambil Bagian dalam Perkembangan Esports di Indonesia




Lisensi-lisensi eksklusif klub mulai direbut oleh gim besutan KONAMI ini. Manchester United, Bayern Munchen, Barcelona, Celtic, serta Juventus menjadi 5 klub andalan yang lisensinya diamankan oleh PES. Terkhusus untuk Juventus, ini merupakan kehilangan besar bagi FIFA di gim terbaru mereka, FIFA 20.

Dan sekarang, klub ternama dunia juga mulai direbut oleh PES. Klub tersebut adalah klub ikonik dan kebanggaan Argentina, River Plate.


Baca Juga :
- Piala Presiden Esports 2020 Mempertandingkan 3 Gim
- Pemerintah Serius Dukung Pengembangan Esports


Dengan kehilangan lisensi River Plate, FIFA harus mengganti nama klub di dalam gimnya. River Plate akan dinamai Nunez di dalam gim FIFA 20.

River Plate sendiri mengikuti langkah rival terberatnya di Argentina, yakni Boca Juniors, yang lebih dulu diamankan lisensinya oleh PES. Tahun lalu, di gim FIFA 19, FIFA harus mengganti nama klub menjadi Buenos Aires FC.

Meski begitu, para gamer FIFA masih bisa memainkan laga Superclasico di FIFA 20. Tapi, keseruan pertandingan akan berkurang, karena nama klub berganti menjadi Nunez dan Buenos Aires FC.

Gim eFootball PES 2020 sendiri akan dirilis secara resmi pada 11 September 2019. Tersedia di 2 konsol rumahan, Xbox One dan Playstation 4, serta perangkat PC via portal Steam. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah