news
UMUM
Ikut Semua Nomor di SEA Games Filipina, Kick Boxing Indonesia Janjikan Medali Emas
16 August 2019 20:28 WIB
berita
Sebanyak 9 atlet kick boxing digembleng di Sukabumi, Jawa Barat.
JAKARTA - Sebanyak 9 atlet kick boxing digembleng di Sukabumi, Jawa Barat. Mereka berada di Stadion Icuk Sugiarto sejak Juli lalu. Ada juga yang tersaring dari hasil kejuaraan nasional di Simpruk, Jakarta, pekan lalu.

"Ada dua pendatang baru, Adrian Matheis dan Elianus Enembe. Keduanya sukses di kejurnas II kick boxing," kata manajer tim pelatnas kick boxing Indonesia Collins Magot.




Baca Juga :
-
-




Dalam laga final yang berakhir di GOR Simprug Jakarta Selatan, Jumat, 2 Agustus 2019, Adrian Matheis dari DKI Jakarta yang turun di kelas fullcontact putra 51kg menaklukkan Rifai Mamonto (Sulawesi Utara) dalam pertarungan tiga ronde dengan skor 3-1.  

Adrian praktis menggeser posisi Hadiyansyah dari Jawa Barat yang sudah menghuni pelatnas sejak Juli 2019 lalu.


Baca Juga :
-
-


Kesuksesan Adarian diikuti Elianus Enembe. Putra asal Papua ini mencatatkan namanya di pelathas SEA Games Filipina 2019 setelah menjadi juara Lowkick Puyra 54kg. Dalam pertarungan final, Elianus mengalahkan Zaenudin dari Lampung yang menjadi penghuni pelatnas sebelumnya. 

Kick boxing akan dipertandingan di SEA Games XXX Filipina, 30 November - 11 Desember 2019. Petarung kick boxing Indonesia akan ikut semua atau 8 nomor yang dipertandingkan. 

Collins Magot mengakui tuan rumah Filipina, Vietnam dan Thailand menjadi saingan terberat. Tapi, dia tetap yakin petarung kick boxing Indonesia dapat mengibarkan bendera Merah Putih di Manila nanti. 

"Kami akan try out ke Taiwan 20-30 September. Tapi selama di sana kami akan mendatangkan pelatih Kyzikstan. Kami yakini para atlet akan mendapat pelajaran tambahan untuk bersaing. Bahkan membawa pulang medali emas dari SEA Games nanti," ujarnya. 

Dia memaparkan peluang medali ada di tangan atlet putri Hartati yang turun di nomor full contac kelas 48kg dan Melpida Sitohang di nomor kick light kelas 52kg. Sedangkan di sektor putra menurutnya bisa diharapkan dari Adrian Matheis (full contac kelas 54kg).

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman dalam kunjungannya ke pelatnas cabang kick boxing, sepak takraw dan kurash, Jumat (16/8) meminta para atlet meraih prestasi setinggi mungkin.

"Apa yang dirancang pelatih selama di pelatnas tidak akan berarti jika kalian tidak bulatkan tekad. Kalian telah mengorbankan waktu dan segalanya. Maksimalkan pelatihan ini dan raih prestasi itu. Tugas pengurus mempersiapkannya dengan matang, dan tugas atlet berlatih keras serta meraih prestasi," kata Marciano Norman.*


Atlet Pelatnas Kick Boxing Indonesia

Putri Nomor Kelas
Hartati full contac 48 kg
Melpida Sitohang kick light  52 kg
Putra    
Aprilliando full contac 51 kg
Adrian Matheis full contac 57 kg
Elianus Enembe loc kick 54 kg
Bonatua L. Tungkup low kick 60 kg
Brian AF Lawitan low kick 63 kg
Saiful Anwar low kick 63 kg
Serial Effendi  kick light 67 kg
     
     

 

 








Serial Effendi kick light 67kg
 

news
Penulis
Suryansyah
news
news