LIGA INGGRIS
Sebelum ke MU, Maguire Dapat Tawaran dari Manchester City, Gajinya Lebih Besar
16 August 2019 15:33 WIB
berita
Foto: Istimewa
MANCHESTER – Manchester United akhirnya mendapatkan jasa Harry Maguire dari Leicester City di bursa transfer musim panas. Namun, sebelum menandatangani kontrak berdurasi 6 tahun bersama Setan Merah, ternyata sang pemain sempat mendapatkan tawaran dari Manchester City.

Manchester United hampir saja gagal mendatangkan Maguire dari Leicester City. Pasalnya, tetangga berisik Setan Merah, yakni Manchester City, sempat lebih dulu menawarkan hijrah ke Etihad Stadium.


Baca Juga :
- West Ham vs Manchester United: Setan Merah Kehilangan Tiga Pilar
- Suporter MU Serbu Medsos, Kinerja Rashford Tak Berguna




Nilai gaji yang ditawarkan City juga lebih besar dari yang diberikan MU saat ini ke Maguire. Ya, The Cityzen memberikan tawaran gaji sebesar 278 ribu paun per pekan atau setara Rp 4,8 miliar.

Akan tetapi, tawaran gaji tersebut ditolak mentah-mentah oleh Maguire. Dirinya lebih memilih bergabung dengan Manchester United, klub favoritnya saat masih kecil dulu.


Baca Juga :
- Tentukan Kemenangan MU, Pahlawan Muda Old Trafford Ini Diganjar Kontrak Baru
- Lindeloef Ikuti Jejak De Gea


Akhirnya, di Manchester United, Maguire hanya mendapatkan gaji sebesar 190 ribu paun per pekan. Namun, pemain berusia 26 tahun ini menjadi bek termahal dunia, setelah manajemen MU mendatangkannya dengan mahar sebesar 80 juta paun.

Pada debutnya di pekan perdana Liga Primer 2019/20, Maguire berhasil mencatatkan nirbobol. Bek Timnas Inggris ini membantu MU meraih kemenangan 4-0 atas Chelsea. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news