UMUM
NPCI Kota Bandung Naik ke Podium Juara
16 August 2019 15:20 WIB
berita
Tim Voli Duduk NPCI Kota dengan Tropi Juara/Foto: Arief NK
BANDUNG- NPCI Kota Bandung keluar sebagai juara Kejuaraan Daerah (Kejurda)  Bola Voli Duduk 2019. Di partai final yang digelar di GOR  Pajajaran, Kamis (15/8),  itu Kota Bandung menyumbangkan rivan dekatnya,  Kab. Indramayu dalam permainan tiga set, 2-1.

Dengan hasil akhir tersebut,  Indramayu harus puas menempati peringkat kedua.  Sementara,  Kota Tasikmalaya menempati peringkat ketiga setelah mengalahkan Kab.  Bekasi, 2-0 dan  menempati posisi ketiga. Kejurda Voli Duduk khusus cabang olahraga bagi penyandang disabilitas diikuti sembilan NPCI di Jawa Barat.




Baca Juga :
- Dapat 119 Miliar, NPCI Fokus ASEAN Paragames dan Olimpiade 2020
- Adik Fachrozy Siap Pimpin NPC Jawa Barat




Kejurda ini digelar sebagai ajang penjaringan atlet Voli Duduk menuju Pekan Paralimpik Nasional 2020 di Papua (PEPARNAS) sekaligus salah satu program dan agenda NPCI Kota Bandung tahun ini.

Dari hasil Kejurda tersebut,  beberapa atlet potensial akan dimasukkan ke dalam program  Pelatda dalam rangka pembentukan tim Voli Duduk Jawa Barat persiapan PEPARNAS 2020,  mendatang.


Baca Juga :
- Atalia Kamil Beri Suport dan Tetap Memperjuangan NPCI Kota Bandung
-


"Kita berharap, dari hasil Kejurda ini akan membantu NPCI Jawa Barat dalam menjaring   atlet potensial yang tentunya untuk pembinaan menuju PEPARNAS di Papua nanti, " kata Ketua Umum NPCI Kota Bandung,  Adik Fachrozy.

Adik menambahkan,  melalui Kejurda yang diikuti,  Kita Bandung, Purwakarta, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Tasikmalaya,  Cimahi, Indramayu, Kota Bogor, dan Garut itu masing-masing memiliki atlet yang potensial.

"Dengan demikian melalui daerah yang meliputi sembilan NPCI di Jawa Barat kita bisa melakukan monitoring terhadap atlet yang  berprestasi sekaligus melakukan evaluasi baik terhadap atlet maupun penyelenggaraannya, " jelas Adik.

Menurut Adik,  pada PEPARNAS, 2018 lalu,  putra dan putri NPCI Kota Bandung mampu menyabet medali emas  cabang voli duduk menjadi tim unggulan . 

"Karena itu kami berharap lagi,   atlet asal Kota Bandung mampu menjadi kontributor terbanyak untuk  tim voli Jabar di PEPARNAS, " katanya.

Menurut Adik,  NPCI Kota Bandung memiliki dua atlet  yang kini berada di Pelatnas dan otomatis sudah masuk tim Jabar untuk Peparnas,  dan dari hasil Kejurda ini, saya harap yang lainnya bisa mengikuti sukses yang sudah ada di Pelatnas saat ini dan ini akan terlihat pada Kejurda yang sudah kita selenggarakan, " Adik menambahkan.

Disisi lain,  ketua pelaksana,  Eddy Ali Suryanto,  menambahkan  Kejurda Voli Duduk, kejuaraan itu akan menjadi ajang pembibitan  ke depannya.

"Dengan terselenggaranya Kejurda NPCI kota Bandung dapat memantau mana saja  atlet  potensial untuk voli duduk,  ini tentunya sebagai kontribusi daerah untuk Peparnas  di Papua, " ujar Eddy.

Nantinya kata Eddy,  seluruh daerah termasuk Kota Bandung dapat mengevaluasi setelah Kejurda berakhir.

“Sehingga,  apabila seluruh NPCI di Jawa Barat bisa mengevaluasi hasil pembinaan yang sudah dijalankan  sejauh ini, karena   voli duduk salah cabor yang akan dipertandingkan di PEPARNAS nanti. Dengan monitoring dan evaluasi bersama - sama maka tidak ada istilah salah dalam membentuk tim voli duduk nantinya, " kata Eddy. *

A
Penulis
Arief N K