news
LIGA INGGRIS
Tottenham Siap Adang Juara Liga Primer
16 August 2019 13:25 WIB
berita
Harry Kane (kiri) bakal menjadi kartu as di lini depan Tottenham saat menghadapi Man. City pada pertandingan pekan kedua Liga Primer di Stadion Etihad, Sabtu (17/8).
MANCHESTER - Misi Manchester City untuk mempertahankan gelar Liga Primer mulai mendapat rintangan. Tepatnya, sudah harus menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan kedua di Etihad, Sabtu (17/8). Ini bentrok keempat di antara kedua tim sepanjang 2019 di semua ajang. Sejauh ini, Man. City masih unggul dengan dua kemenangan berbanding satu untuk Spurs.

Namun, skuat asuhan Josep Guardiola tentu tidak lupa dengan satu-satunya kekalahan tersebut. Sebab, memengaruhi kegagalan mereka untuk lolos ke semifinal Liga Champions. Itu akibat takluk 0-1 di London pada leg pertama perempat final. Sepekan berselang, Man. City hanya mampu menang 4-3 atas Hotspur.




Baca Juga :
- Masa Depan Pelatih Man. City Masih Gelap
- Timnas Inggris Bakal Banjir Penyerang Berkualitas untuk Piala Eropa 2020




Alhasil, mereka pun kalah agresivitas tandang. Peluang ke babak empat besar turnamen antarklub paling elite di Eropa itu pun melayang. Meski, tiga hari berselang, Man. City kembali menang atas Hotspur di Liga Primer. Namun, jelas kegagalan lolos ke semifinal Liga Champions 2018/19 masih membayangi mereka.

Apalagi, saat ini dengan Spurs yang sudah belanja habis-habisan di bursa transfer hingga 102 juta paun (sekitar Rp1,7 triliun). Tanguy Ndombele yang direkrut dari Olympique Lyon jadi rekor tertinggi sebesar 54 juta paun. Selanjutnya, ada Ryan Sessegnon dari Fulham (24 juta paun), sayap muda Jack Clarke (sembilan juta paun), dan Giovani Lo Celso yang dipinjam dari Real Betis senilai 14,4 juta paun.


Baca Juga :
- Eriksen Bakal Jadi Ancaman Republik Irlandia di Aviva
- Rodri: Saya Hadapi Semua sebagai Tantangan


Perpaduan pemain senior dan rekrutan anyar ini bisa menghantui Man. City. Termasuk, berharap pada Christian Eriksen yang pada pekan pertama tampil impresif saat mengalahkan Aston Villa 3-1. Kehadiran gelandang serang asal Denmark sejak babak kedua itu sukses mengubah permainan Spurs.

Selain Eriksen, ada Harry Kane yang diharapkan untuk melumpuhkan pertahanan tuan rumah. Sepanjang kariernya bersama Spurs di Liga Primer, dia sudah delapan kali menghadapi Man. City dengan mencetak dua gol dan dua assist. Pada pekan pertama Liga Primer 2019/20, Kane juga dua kali mencatatkan namanya di papan skor ke gawang Villa.

“Liverpool sudah menetapkan standar pada laga pertama. Begitu juga dengan Man. City. Jadi, penting bagi kami untuk terus berkomunikasi,” ujar Kane terkait hasil pada pekan pertama. Liverpool menang 4-1 atas Norwich City dan Man. City pesta lima gol tanpa balas di markas West Ham United.

“Kami memiliki keyakinan penuh bahwa tim dapat terus maju. Namun, jalan ke depan masih panjang. Jadi, kami harus konsentrasi penuh pada setiap pertandingan,” Kane mengomentari persaingan gelar di Liga Primer. Musim lalu, Hotspur finis di peringkat tiga di bawah Man. City yang juara dan Liverpool (runner-up).
Sementara, di Liga Champions, mereka menembus hingga final. Namun, pada laga pamungkas harus mengakui ketangguhan Liverpool, skor 0-2. “Tidak pernah mudah untuk melupakan pertnadingan itu. Namun, kami harus melakukannya karena ini merupakan musim baru. Kami bersemangat untuk melakukannya,” kata Kane, optimistis.***CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

SIARAN LANGSUNG MOLA TV
Sabtu (17/8), Pukul 23.30 WIB

Perkiraan Pemain
MAN. CITY – TOTTENHAM

Stadion: Etihad
Wasit: Michael Oliver
Prediksi TopSkor: 55-45

MAN. CITY (4-3-3)
Pelatih:
Josep Guardiola

31 Ederson

2 Walker
5 Stones
14 Laporte
11 Zinchenko

17 De Bruyne
16 Rodri
21 D. Silva

26 Mahrez
9 Gabriel Jesus
7 Sterling

Cadangan: 1 Bravo, 30 Otamendi, 47 Foden, 27 Joao Cancelo, 20 B. Silva, 8 Gundogan, 10 Aguero

TOTTENHAM (4-3-1-2)
Pelatih:
Mauricio Pochettino

1 Lloris

16 Walker-Peters
4 Alderweireld
6 Sanchez
3 Rose

28 Ndombele
8 Winks
17 Sissoko

11 Lamela

27 Moura
10 Kane

Cadangan: 22 Gazzaniga, 15 Dier, 24 Aurier, 12 Wanyama, 29 Skipp, 23 Eriksen, 14 N’Koudou

Pertemuan Terakhir:
20/04/19       Liga Primer               Man City 1-0 Tottenham
17/04/19       Liga Champions                    Man City 4-3 Tottenham

 

loading...
T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news
news