news
LIGA SPANYOL
Rayakan Superkontrak, Williams Incar Gawang Barca
16 August 2019 14:11 WIB
berita
Inaki Williams, penyerang Bilbao yang mendapatkan superkontrak berdurasi sembilan musim. –Topskor/Ist
BILBAO – Penyerang Athletic Bilbao, Inaki Williams menjadi perbincangan sepanjang pekan ini setelah menandatangani superkontrak. Masa kerja ditambah sembilan tahun atau hingga 2028 dengan klausul pelepasan 135 juta euro. Itu artinya dia akan bermain bersama Bilbao hingga usianya 34 tahun.

Jarang ada pemain yang bisa mendapat pembaruan masa kerja sepanjang itu. Apa yang dilakukan Bilbao merupakan hal istimewa untuk pemain 25 tahun itu. “Kulit panther, hati singa,” tulis Williams di media sosialnya setelah teken kontrak. Untuk melengkapi pekan indahnya, ia pun berambisi merayakannya dengan kemenangan dan mencetak gol ke gawang FC Barcelona, lawan Bilbao, Jumat ini.




Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Kamis Malam
- Meriah dan Menantang, PRURide Indonesia Sukses Gaet Ribuan Peserta




Tekad Williams makin berapi-api karena dia belum pernah berhasil menjebol gawang Barca di La Liga. Dia gagal melakukannya setelah bertemu tujuh kali dengan klub raksasa Katalunya itu. Itu mengapa, penyerang Spanyol berdarah Ghana ini sangat berharap  bisa menghentikan rapor buruk itu sebagai hadiah untuk Bilbao.

Williams sebenarnya sudah berhasil mencetak gol ke gawang Barca tapi itu dilakukannya di Piala Raja. Dia membukukan tiga gol dari lima kali pertemuan di kompetisi kasta kedua Spanyol tersebut. Pemain bernomor punggung 9 ini melakukannya pertama kali di final Piala Raja 2015 di Camp Nou.


Baca Juga :
- Prudential Indonesia Selenggarakan Sportsfest Terbesar
- Pelatih Tak Menyangka Aldila Bisa Masuk Final Tunggal Putri SEA Games 2019


Ketika itu Williams mencetak gol di menit ke-79 melalui sundulan. Sayangnya pada laga itu Bilbao kalah 1-3 dari Barcelona.  Selanjutnya terjadi pada Januari 2016 (perempat final Piala Raja). Pada saat itu ia mencetak gol saat laga baru berjalan 12 menit. Sempat ada optimisme untuk memenangkan pertandingan, tetapi Barcelona berbalik unggul dengan menyarangkan dua gol.

Gol terakhir dicetaknya ketika Bilbao bertemu Barcelona di leg pertama fase 16 besar Piala Raja 2016/17. Di pertandingan itu Williams menyumbang satu gol berkat kerja sama apiknya dengan Ariz Aduritz. Los Leones mengakhiri pertandingan dengan kemenangan  2-1. Namun sayangnya di leg kedua Barcelona menang 3-1 sehingga Bilbao terpaksa harus tersingkir.

Di pertandingan terakhir melawan Barcelona di San Mames (La Liga), sebenarnya Williams memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol. Tetapi, Marc-Andre Ter Stegen bermain gemilang dan beberapa kali menggagalkan peluangnya. Bilbao juga memiliki peluang besar untuk menang di laga tersebut, namun penampilan hebat penjaga gawang asal Jerman itu membuat pertandingan berakhir 0-0.

Dengan demikian jelas apabila Williams memiliki harapan besar untuk memecahkan kutukan ini. Williams sendiri terakhir kali mencetak gol ketika timnya mengalahkan Celta Vigo (2-1) pada 12 Mei lalu. Bila berhasil menyarangkan gol, maka pekan indah Williams akan terasa lengkap.*CR5

Angka

15

Musim lalu Inaki Williams berhasil mencetak 15 gol dan empat assist dari 41 laga di semua ajang.

 

 

 

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news