news
LIGA SPANYOL
Celta vs Madrid, Duel Penghapus Keraguan
16 August 2019 12:01 WIB
berita
Dua rekrutan termahal di klubnya masing-masing, Denis Suarez di Celta Vigo dan Eden Hazard (Foto) di Madrid akan unjuk gigi membuktikan  harga mereka di Balaidos, Sabtu (16/8).-Topskor/Ist
VIGO – Real Madrid mengawali La Liga 2019/20 dengan menyambangi Stadion Municipal de Balaidos, kandang Celta Vigo, Sabtu (17/8). Kegagalan musim lalu mungkin masih membayangi Madrid apalagi mereka juga tetatih-tatih ketika menjalani pramusim. Itu mengapa mereka butuh kemenangan atas lawannya nanti untuk menghapus semua keraguan yang mengiringi Zinedine Zidane dan anak buahnya.

 Pelatih asal Prancis itu memang wajib meraih poin maksimal di Balaidos untuk memberikan kesan positif setelah menjalani pramusim yang buruk. Mereka hanya meraih delapan poin dari tujuh pertandingan uji coba dan kebobolan banyak gol. Tidak hanya pertahanan yang jadi sorotan, Madrid bahkan dianggap kehilangan identitas.




Baca Juga :
- Odegaard Tatap Laga di Bernabeu
- Mantan Bintang Chelsea Ungkap Eden Hazard Malas Latihan, tapi Gemilang Tiap Pertandingan




“Yang terpenting adalah apa yang telah kami lakukan sejauh ini. Pramusim telah berakhir, dan kami siap memainkan laga pertama La Liga akhir pekan ini. Itu yang kami inginkan, memulai liga, kami telah memainkan banyak pertandingan penting untuk membuat kami dinamis,” kata Zidane setelah laga terakhir pramusim Madrid di Roma, saat kalah adu penalti melawan AS Roma, Minggu lalu.

Zidane memang tak peduli analisis yang dilakukan banyak pihak terhadap timnya. Entrenador 47 tahun yakin dengan kualitas skuat yang dimilikinya. Apalagi musim ini La Liga merupakan target utama, gelar yang telah menjadi obsesinya. Seperti diketahui, Madrid adalah klub tersukses di La Liga dengan 33 kali juara. Namun, dalam 10 tahun terakhir mereka kehilangan superioritas tersebut.


Baca Juga :
- Gelandang Tengah Chelsea Ini Ingin Lebih Konsisten
- Karimdependence


Dalam periode tersebut hanya dua kali Madrid keluar sebagai juara La Liga (2011/12 dan 2016/17). Sementara rival abadi mereka, FC Barcelona kian berkuasa dengan meraup tujuh gelar. Zidane sendiri pernah merasakan gelar tersebut di musim pertamanya, bersanding dengan Liga Champions 2017. 

Itu mengapa, laga di Balaidos akan sangat krusial bagi Madrid demi start positif di trek gelar juara. Untungnya, statistik berpihak kepada tim berjulukan Los Blancos ini. Dalam 10 edisi terakhir, mereka belum pernah menelan kekalahan di laga pembuka La Liga.

Rangkaian positif tersebut dimulai saat menghadapi Deportivo La Coruna pada 2009 di Santiago Bernabeu, menang 3-2. Musim-musim berikutnya mereka menang atas Real Sociedad (0-3), Sporting Gijon dan Real Mallorca (0-0), Cordoba CF (2-0), Real Betis (2-1), Valencia CF (1-1), Real Zaragoza (0-6), Deportivo lagi (0-3), dan musim lalu menaklukan Getafe (2-0) di Bernabeu.

Rapor Madrid di Balaidos pun ikut mendukung. Dalam lima kunjungan terakhir, Los Blancos empat kali membawa pulang kemenangan dan sekali seri. Dibutuhkan penampilan terbaik dari para pemain kunci Madrid untuk bisa melanjutkan statistik apik ini, terutama dari bintang baru mereka, Eden Hazar.

 Celta sendiri diselimuti antuasiasme dan hasrat untuk bisa tampil lebih baik dibanding musim lalu. Mereka nyaris terdegradasi jika tidak diselamatkan gol-gol Iago Aspas. Kehadiran pemain homegrown seperti Denis Suarez dan Santi Mina diharapkan membawa kesegaran meski mereka baru kehilangan tandem Aspas, Maxi Gomez.*** DINI WULANDARI/CR5 DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news