LIGA ITALIA
Dybala Primadona
16 August 2019 13:58 WIB
berita
Striker Juventus Paulo Dybala memberi aplaus kepada tifosi yang hadir di Villar Perosa, Rabu (14/8).-Topskor.id/istimewa-
TURIN – Bibit keretakan antara Paulo Dybala dan Juventus FC, tak memengaruhi relasinya dengan tifosi. Di Villar Perosa, striker tersebut mendapat limpahan cinta dari para penggemar. Yel-yel “Dybala tetap bersama kami “ mengiringi aksinya dalam pertandingan internal antara Juve A dan Juve B yang berisikan pemain Primavera, Rabu (14/8).

La Joya menjadi primadona dalam laga itu. Dukungan besar tifosi dibalas dengan dobel gol yang menyebabkan Juve A menang 3-1. Satu dari tendangan penalti dan satu dari tembakan kaki kanan. Penampilan menawan tersebut terjadi di depan mata pelatih Maurizio Sarri dan Cristiano Ronaldo yang absen lantaran kelelahan otot.


Baca Juga :
- Intip Gestur Tubuh Ronaldo Terhadap Joao Felix
- Ronaldo Gagal Cetak Gol, Simeone Lega




CR7 kemungkinan masih duduk di bangku cadangan dalam uji coba terakhir versus Triestina. Situasi ini bisa dimanfaatkan Dybala untuk mengambil panggung di lapangan. Sayangnya, penampilan ciamik dalam pertandingan tersebut tidak lantas membuatnya dijauhkan dari etalase.

Setelah negosiasi dengan Manchester United FC dan Tottenham Hotspur gagal, Direktur Olahraga Fabio Paratici tetap membuka pintu untuk klub lain yang menginginkan Dybala. Sebab saat ini, stok di lini depan skuat Sarri berlebihan dan juga ada alasan ekonomi.


Baca Juga :
- Atletico Tahan Juventus, Simeone Menilai Lebih dari Layak
- Bonucci Marah Juventus Kebobolan Lewat Bola Mati


“Dybala? Sama seperti yang terjadi dengan pemain lain karena dalam sesi ini ada diskusi dan negosiasi. Saat ini, kami senang bahwa Paulo adalah seorang pemain Juve,” kata penanggung jawab mercato Juve itu.

Setelah upaya melepas ke Liga Primer buntu, rumor yang berhembus kencang adalah pertukaran dengan striker FC Internazionale Mauro Icardi. Saat ini klub milik Suning menetapkan harga dasar 80 juta euro (sekira Rp1,7 triliun) untuk striker tersebut.

Pastinya Paratici berpikir dua kali. Dia mengisyaratkan tidak ada urgensi untuk menggaet Icardi ke Continassa. “Sementara kami memiliki banyak penyerang hebat dan kami puas dengan kondisi seperti ini. Saya tidak tahu berapa banyak klub besar Eropa yang berada di level lebih baik dari kami. Icardi adalah pemain Inter dan saya tidak melihat kenapa kami saat ini harus memikirkan penyerang tim lain,” dia menjelaskan.

Sementara kapten I Bianconeri Giorgio Chiellini berdiri di belakang penyerang asal Argentina tersebut. “Paulo sedang berlatih dengan baik dan saya melihat dia tetap tenang. Dia tidak butuh saran saya, ditambah lagi, kami adalah pemain profesional dan tahu bagaimana harus bersikap dalam situasi ini. Icardi main bersama kami? Tidak ada gunanya membicarakan ini sekarang. Fabio Paratici yang mengurus hal ini,” ucapnya.

Dybala merespons rumor tersebut dengan dua unggahan foto. Pertama, ketika dia sedang beraksi. Kedua, saat attaccante itu dikelilingi anak-anak. Baginya Juve adalah keluarg yang tidak ingin ditinggalkan untuk saat ini.

Striker Utuh

Wacana striker utuh tak bisa dikesampingkan kalau Paratici gagal menemukan pembeli Dybala, Gonzalo Higuain atau Mario Mandzukic. Konsekuensinya akan ada pemain hebat yang tidak didaftarkan ke UEFA lantaran kuota ke Liga Champions terbatas.

“Pada akhirnya, para penyerang bisa tetap tinggal karena level seperti ini hanya dimiliki oleh tim besar. Kami tidak punya masalah jika harus mempertahankan mereka semua,” Paratici mengungkapkan. “Dulu kami bisa mendaftarkan 21 pemain ditambah pemain yang dikembangkan klub. Kami punya dua sementara di musim ini hanya satu. Tapi para pemain di dalam tim inti selalu terdiri dari 25 orang, artinya ada pemain besar yang terpaksa dikesampingkan.”*** Dari berbagai sumber

X
Penulis
Xaveria Yunita
news