news
LIGA ITALIA
Fiorentina Boleh Memakai Ban Kapten Astoni
16 August 2019 13:38 WIB
FIRENZE - Satu ahun silam, Lega Calcio memutuskan kalau kapten tim harus mengenakan pita resmi yang berasal dari mereka. Tentu saja muncul pro kontra sebab ban kapten kadang menjadi sarana mengekspresikan kreativitas atau memperingati momentum khusus.

Salah satu yang menentang adalah ACF Fiorentina. Mereka ingin mengabadikan kenangan tentang mantan Il Capitano Davide Astori yang meninggal karena gangguan jantung pada 4 Maret 2018. Akhirnya klub nekat menggunakan ban kapten khusus dan mengabaikan ancaman dari regulator sepak bola Italia.




Baca Juga :
- Fiorentina Butuh Pemimpin
- Fiorentina Terancam Tanpa Ribery




Setelah menunggu selama setahun, akhirnya Lega Calcio mengalah. Mereka meluluskan permintaan I Viola terkait ban kapten spesial yang didedikasikan untuk Astori. Keputusan tersebut tentu disambut gembira.

Penasihat klub Joe Barone yang mengusulkannya sesuai dengan permintaan tim, angkat bicara, “Kami ingin berterima kasih kepad Lega karena menerima permintaan kami. Davide adalah orang yang istimewa di hati kami, seorang anutan. Saya dan presiden klub tidak memiliki kesempatan mengenal dia tapi kenangan Davide terus hadir di tengah-tengah kami dan terutama bagi orang yang sangat mencintainya di dalam dan di luar lapangan.”


Baca Juga :
- Mancini Buka Klinik Gli Azzurri
- Fiorentina Harus Seimbang


Ekspresi gembira diperlihatkan ayah Astori, Renato. “Saya senang nama putra kami menjadi harum dengan cara seperti ini dan apa tindakan Fiorentina untuk situasi ban kapten. Kami pasti akan kembali ke stadion Artemio Franchi untuk ini. Saya masih belum mengenal presiden klub yang baru, Rocco Commisso. Saya telah berjumpa dengan Giancarlo Antognoni dan saya senang Milan Badelj kembali mengenakan kostum Fiorentina. Orang yang luar biasa,” dia menuturkan.

Sulit menghilangkan memori tentang pria kelahiran 7 Januari 1987 tersebut. Kala uji coba lawan Galatasaray, Sabtu (11/8) atau Minggu dini hari WIB, yang merupakan duel kandang perdana, sekira tujuh ribu tifosi mendedikasikan tepukan tangan mereka kepada Astori pada menit ke-13.

Minggu (18/8), Fiorentina akan berhadapan dengan AC Monza di putaran ketiga Piala Italia. Ban kapten tidak akan dikenakan German Pezzella lantaran skors satu pertandingan. Sebagai gantinya, mungkin Marco Benassi yang mendapat kehormatan. Alternatif lainnya adalah Federico Chiesa atau Milan Badelj.

Tanpa Pezzella, kunci pertahanan akan diserahkan pelatih Vincenzo Montella kepada pasangan Nikola Milenkovic-Luca Ranieri. Sedangkan Chiesa mengawal Kevin Prince-Boateng dan Riccardo Sottil.* Dari berbagai sumber

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news