news
LIGA 2
Sriwijaya FC Semakin Kokoh di Puncak Klasemen, PSCS Tertahan di Ciamis
15 August 2019 14:23 WIB
berita
Pemain PSGC M Taufan (kiri) mengawal ketat pemain PSCS Ari Hermawan dalam laga Rabu (14/8)/Foto: Sri Nugroho
PALEMBANG – Sriwijaya FC mampu menutup laga terakhir putaran pertama Liga 2 2019 Wilayah Barat dengan poin penuh, Bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Rabu (14/8), Laskar Wong Kito unggul 1-0 atas tamunya Babel United. Hasil ini membawa Sriwijaya FC tetap berada di papan atas klasemen Wilayah Barat.

Gol semata wayang Sriwijaya FC dicetak Edy Gunawan saat laga baru berjalan empat menit. Anak asuh Kas Hartadi itu mengumpulkan 21 poin dari 11 laga yang sudah dijalani. Beruntung pula bagi Sriwijaya FC, Persiraja Banda Aceh mampu mengalahkan PSMS Medan 2-0 dalam laga terakhir Wilayah Barat.




Baca Juga :
- Secara Verbal, Beto dan Supardi Diklaim Telah Sepakat Gabung SFC
- Sriwijaya FC Cari Bapak Angkat untuk Meminang Beto




Sebab jika PSMS mampu memenangi laga, dipastikan posisi Sriwijaya FC akan tergusur oleh PSMS. “Sejak menit awal pemain memang saya instruksikan untuk bermain agresif. Dan kami mampu cetak gol pada menit awal laga,” kata Kas, sapaan Kas Hartadi usai pertandingan.

Meski hanya menang 1-0, namun Kas menegaskan terpenting timnya mampu memenangi laga dan menambah tiga poin. Dan hal penting lainnya disebut pelatih asal Solo itu adalah tetap dapat berada di papan atas untuk menjaga peluang ke empat besar.


Baca Juga :
- Gagal Menembus Liga 1, SFC Langsung Bergegas Evaluasi Tim
- Jadwal Siaran Langsung Final Liga 2 2019, Sriwijaya FC Vs Persiraja dan Persita Vs Persik


Sedangkan dari Stadion Galuh, Ciamis, pada hari yang sama tuan rumah PSGC hanya bermain imbang 2-2 melawan PSCS Cilacap. PSCS sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol cepat Ari Hermawan saat pertandingan baru berlangsung tujuh menit.

Namun, tuan rumah menyamakan kedudukan menit ke-43 lewat aksi Ganjar Kurniawan. Saat babak pertama usai, wasit Supriawan dari Jawa Timur mengeluarkan kartu merah untuk gelandang PSCS, M Wahyu karena dinilai melakukan protes berlebihan.

Babak kedua, PSGC mampu mencetak gol cepat menit ke-46 lewat Fabio Marko. Namun kemudian PSCS mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol cantik Ari Hermawan di menit ke-51.

Hasil ini membuat PSGC masih berkutat di dasar klasemen dengan empat poin. Ini tentunya menjadi pekerjaan rumah besar bagi PSGC untuk bangkit pada putaran kedua nanti jika tidak ingin kembali terdegradasi ke Liga 3 musim depan.

“Kami selalu melakukan kesalahan yang sama. Sempat unggul kemudian kehilangan fokus dan akhirmya kebobolan,” ucap asisten pelatih PSGC, Dicky Aditya.

Meski hanya bermain imbang melawan tim juru kunci, pelatih PSCS, Djoko Susilo tak kecewa. “Empat laga terakhir kami memang menargetkan delapan poin dan ini adalah poin kedelapan dari hasil imbang ini. Terpenting kami masih mampu menjaga jarak dan peluang untuk finis empat besar pada klasemen akhir nanti,” kata Djoko.

Tambahan satu poin dari Ciamis ini memang membuat PSCS mengumpulkan 19 poin dan berada pada peringkat kelima klasemen sementara.

Sedangkan dari Serang, Perserang mampu menang 1-0 atas tamunya Cilegon United. Gol kemenangan tuan rumah dicetak striker Hari Habrian lewat titik penalti menit ke-83. Tambahan tiga poin membuat Perserang menyodok ke posisi tiga besar dengan 20 poin.*Sri Nugroho

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news