news
LIGA ITALIA
Sampdoria Ingin Melipatgandakan Kekuatan di Sayap
15 August 2019 13:39 WIB
berita
Winger Francois Kamano diidamkan oleh Sampdoria.-Topskor.id/istimewa-
GENOA – Kekuatan penyerang sayap adalah kunci formasi 4-3-3 andalan Eusebio Di Francesco. Namun, pelatih UC Sampdoria itu belum menemukan komposisi ideal dalam skuatnya. Masih ada ruang untuk menambah energi dan kreativitas dalam trisula lini depan. Sejumlah nama dipertimbangkan Di Francesco bersama Direktur Olahraga Carlo Osti, dari winger berpengalaman macam Hatem Ben Arfa sampai Emiliano Rigoni.

Namun, pilihan akhirnya jatuh kepada penyerang Girondins Bordeaux, Francois Kamano. Pemuda asal Guinea itu dinilai punya fisik dan permainan yang sesuai dengan kriteria Di Francesco. Kamano, 23 tahun, merupakan pemain yang mampu beroperasi di semua posisi lini depan, tapi utamanya sebagai winger kiri. Dia bukan hanya berpostur kokoh, tapi juga sangat cepat dan dingin di kotak penalti. Musim lalu, dia menggelontorkan 13 gol dalam 51 penampilan di semua ajang bersama Bordeaux, membuktikan ketajamannya menuntaskan peluang.




Baca Juga :
- Sampdoria Kembali Tampilkan Wajah Lama
- Sampdoria Menangi Duel Papan Bawah Menghadapi SPAL




Sampdoria kabarnya bersedia membayar 11 juta euro buat tanda tangan Kamano, sekarang berupaya membereskan beberapa detail dengan Bordeaux. Salah satu aspek yang dibahas adalah bonus terkait jumlah penampilan, di mana akan ada insentif tambahan ketika Kamano sukses melakoni 15 laga bersama I Blucerchiati. Sisanya, tinggal menyepakati kontrak dengan pemain.

Selain sayap, Di Francesco juga sedang mencari striker murni untuk jadi deputi Fabio Quagliarella. Tak mungkin mengandalkan pria 36 tahun sepanjang musim buat mendulang gol, Sampdoria perlu alternatif yang bisa meringankan beban lini depan. Saat ini, dalam tim ada penyerang muda Federico Bonazzoli yang diplot sebagai pelapis. Namun, pelatih butuh sosok yang lebih berpengalaman, terutama di Seri A.


Baca Juga :
- Sampdoria Kejar Pelatih Tim Juara Liga Primer 2015/16 Ini
- Sampdoria dan Eusebio Di Francesco Resmi Berpisah


Tiga pekan sebelum mercato tutup adalah waktu yang dimiliki Sampdoria untuk memenuhi permintaan Di Francesco. Jika mempertimbangkan laga pembuka liga melawan SS Lazio pada 25 Agustus, rentangnya makin sempit. Setelah memulangkan Gregoire Defrel  ke AS Roma dan melepas Dawid Kownacki ke Bundesliga, ujung tombak I Blucerchiati sangat butuh tenaga tambahan.

Persiapan Crotone

Sebelum terjun ke Seri A, pasukan Di Francesco akan menghadapi ujian versus FC Crotone di babak ketiga Piala Italia, Minggu (18/1) nanti. Sang pelatih sedang was-was menanti kabar tiga pemain kuncinya, Gianluca Caprari, Manolo Gabbiadini, dan Albin Ekdal. Akan jadi pukulan berat jika Sampdoria tak bisa memainkan separuh kekuatan lini depan plus jenderal lapangan tengah buat laga penting ini.

Setidaknya Medhi Leris sudah mulai berlatih dengan skuat Samp. Pemain yang baru diboyong dari AC ChievoVerona itu bisa jadi alternatif serangan, mampu beroperasi di sayap kiri maupun kanan. Dia diharap memudahkan kinerja Quagliarella di kotak penalti lawan. “Saya akan buktikan kemampuan yang sebenarnya,” ujar gelandang berdarah Prancis-Spanyol-Aljazair itu.*

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news