LIGA EUROPA
Dua Motor Torino
15 August 2019 15:22 WIB
berita
Gelandang Torino Tomas Rincon akan menjalani debut sebagai starter di Liga Europa.-Topskor.id/istimewa-
TURIN – Ketika penduduk Italia menjalani libur Ferragosto (15 Agustus), Torino FC harus melawat ke Minsk, untuk meladeni tantangan Shakhtyor Soligorsk. Kemenangan 5-0 di pertemuan pertama putaran ketiga kualifikasi Liga Europa seolah diabaikan. Walter Mazzarri ingin anak buahnya berjuang lagi dengan semangat yang sama untuk memastikan kelolosan ke playoff.

Kali ini tampaknya pelatih ingin melakukan rotasi kecil di barisan tengah. Dia berniat menunjuk Tomas Rincon dan Sasa Lukic sebagai motor dalam skema 3-5-2. Mereka harus memanfaatkan kesempatan debut sebagai starter di turnamen Eropa dengan sebaik mungkin.




Baca Juga :
- Lukic Pembawa Keberuntungan
- Setan Merah Sudah Tidak Menyeramkan




Pasangan tersebut memiliki kekuatan otot yang akan menyulitkan lawan dalam duel. Penampilan menawan Rincon selama 25 menit terakhir di Debrecen menjadi pertimbangan. Centrocampista asal Venezuela itu mampu mengembalikan keseimbangan Toro yang sempat goyah. Dia memimpin tim untuk memangkas jarak dengan lawan. Eks gelandang Juventus FC itu membuat lawan terintimidasi dengan pressing-nya.

Sementara Lukic rela memangkas liburannya demi Liga Europa. Gelandang internasional Serbia tersebut akan membantu tim dengan kaki lincah, kecerdasan dan visi permainan. Dia senang dengan permainan vertikal dan menyuplai umpan matang kepada para pemain depan.


Baca Juga :
- Penyerang Baru Arsenal Ini Mulai Jadi Idola
- Ancelotti dan Insigne Berdamai


Rincon dan Lukic akan berdiri sejajar dengan Soualiho Meite,  Lorenzo De Silvestri dan Cristian Ansaldi. Sementara di depan, pelatih menilai terlalu berisiko menurunkan Simone Zaza yang sudah mengumpulkan dua kartu kuning. Kemungkinan Alex Berenguer dimajukan untuk mendampingi Andrea Belotti.

Armando Izzo bisa saja diistirahatkan dan diganti oleh Kevin Bonifazi. Sementara bek sayap Ola Aina optimistis dengan prospek skuatnya di Liga Europa. “Kami berupaya keras agar sampai ke sini, meski keberuntungan juga berpengaruh. Sekarang kami akan melakukan segalanya agar lolos ke putaran final. Tim ini kuat, pasti bisa mencapainya,” dia mengungkapkan.

Berdasarkan hasil leg pertama, terlihat perbedaan kualitas signifikan antara Shakhtyor dan Il Granata. Kendati demikian, pasukan Sergei Tashuev tidak akan menyerah. Pola 4-3-1-2 akan diterapkan lagi, di mana Pavel Rybak sebagai pilar utama pertahanan. Bek ini yang berkali-kali mengancam gawang Salvatore Sirigu di duel sebelumnya.* Dari berbagai sumber

X
Penulis
Xaveria Yunita