TINJU
Pertarungan Berdarah Bisa Terhapus Satu Malam, Eubank Paksa DeGale Pensiun
14 August 2019 17:30 WIB
berita
Chris Eubank Jr menaklukkan James DeGale lewat kemenangan mutlak dalam pertarungan di O2 Arena pada 24 Februari lalu.
LONDON - Chris Eubank Jr tidak berpikir darah buruk dengan saingannya James DeGale telah berakhir meskipun menyelesaikan perseteruan mereka di atas ring pada Februari lalu.

Eubank, 29 tahun, merebut sabuk juara IBF kelas menengah super. Dia menaklukkan James DeGale lewat kemenangan mutlak dalam pertarungan di O2 Arena pada 24 Februari lalu. Tiga juri memberikan nilai 114-112, 115-115, dan 117-109 untuk kemenangan Eubank Jr. 




Baca Juga :
- Tyson Fury Ingin Kuasai Olahraga Pertarungan, dari tinju ke WWE ... Sekarang MMA! 
- Mayweather Makan Malam di Restoran, Setiap Koki Kecipratan Rp 4,3 Juta




Eubank - yang berselisih dengan DeGale bertahun-tahun lalu ketika sesi perdebatan damai berubah buruk - mengatakan itu adalah keputusan yang tepat baginya untuk pensiun. Tetapi tidak yakin apakah permusuhan di antara mereka benar-benar hilang.

"Dia tidak ada dalam permainan lagi. Jadi kurasa dalam arti itu darah buruk hilang karena saya tidak akan pernah melawannya lagi. Dia tidak akan pernah bertarung dengan siapa pun lagi. Jadi tidak ada alasan nyata untuk memiliki darah buruk itu," tandasnya.


Baca Juga :
- Petinju AS Ini Berjuang Antara Hidup dan Mati, Patrick Day Operasi Otak Darurat setelah Ambruk di Ronde 10
- Debut Tyson Fury di Gulat WWE Kantongi Rp 217 Miliar, tapi Duel Ulang Kontra Wilder Dalam Bahaya


"Tetapi jika saya pernah melihatnya dan pergi, kita tidak akan menjadi teman, kita tidak akan minum bersama."

“Itu hanya salah satu dari hal-hal itu, tetapi jelas itu adalah hal yang benar untuk dilakukan baginya [untuk pensiun]. Pertarungan itu mengambil banyak darinya, dia terluka, dia malu. Anda harus tahu kapan harus menggantungnya."

DeGale tidak punya pilihan selain pensiun, menurut Eubank "Dia bilang dia akan pensiun jika kalah dan kalah. Jadi dia pensiun."

DeGale merupakan petinju asal Inggris pertama yang berhasil meraih gelar juara dunia dan juga medali emas Olimpiade. Medali itu didapatnya dalam ajang Olimpiade.

"Sulit untuk mengakui bahwa saya bukan petarung yang sama seperti dulu," kata DeGale.*

news
Penulis
Suryansyah