news
LIGA INTERNASIONAL
Analisis Fakhri Husaini Mengapa Australia Kalah Telak dari Malaysia 3-0
14 August 2019 10:33 WIB
berita
Foto - Abdul Susila
HO CHI MINH - Kekalahan Australia dari Malaysia, skor 0-3, masih menjadi bahan pembicaraan. Tidak terkecuali dari pelatih Timnas U-18 Indonesia, Fakhri Husaini.

Ia coba menganalisis apa penyebab Australia yang awalnya seperti ditakuti, ternyata keok dari Malaysia. Begitu mudahnya. 




Baca Juga :
- Hadapi Lawan Tangguh Malaysia & Filipina, Rugby 7s Indonesia Fokus Satu Tujuan: Bawa Pulang Medali
- Lima Pemain Cetak Poin Double Digit, Indonesia Tumbangkan Malaysia




Berikut analisis Fakhri Husaini:

"Australia habis. Habis dibawa lari. Masih ada beberapa peluang dari Malaysia. Seharusnya Malaysia bisa tambah 2 gol lagi."


Baca Juga :
- Rahmad Darmawan: Cukup Teco, Indra Sjafri, dan Fakhri Husaini
- Indonesia Langkahi Malaysia dalam Peroleh Medali


"Australia dIbawa lari habis, dibawa lari habis. Mereka kehilangan akal, tidak bisa membongkar pertahanan Malaysia. Akhirnya Australia pakai bola-bola atas terus."

"Ini yang saya bilang tidak ada satupun negara mendominasi di kelompok umur. Tapi masing-masing negara punya kelemahan dan kelebihan."

"Malaysia mereka secara organisasi, baik saat menyerang maupun, bertahan itu rapi. Kemudian fisik dan posturnya bagus-bagus."

"Australia dasar sepak bola mereka sudah terasah. Memang kelihatan youth development mereka bagus. Kesalahan dasar sudah tidak ada."

"Kalau kelemahan Australia, mereka kesulitan menghadapi serangan balik Malaysia. Kecepatan jarak pendek Australia ketinggalan terus."*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news