LIGA INTERNASIONAL
Keputusan Muenchen Menarik Perisic Sempat Dirasa Janggal
14 August 2019 13:20 WIB
berita
Dengan pengalaman dan tekniknya, Ivan Perisic diyakini bakal membuat serangan Muenchen dari sisi sayap lebih variatif musim ini.
MUENCHEN - Ivan Perisic menjadi pemain keempat yang direkrut FC Bayern Muenchen pada bursa transfer musim panas ini. Selasa (13/8) lalu, winger 30 tahun asal Kroasia ini diperoleh sebagai pinjaman selama semusim dari FC Internazionale dengan biaya 5 juta euro. Die Bayern juga punya opsi memermanenkan kontraknya akhir musim ini seharga 20 juta euro.

Awalnya, Muenchen tidak membidik Perisic. Mereka hanya fokus memburu winger Manchester City FC, Leroy Sane, sebagai pengganti Franck Ribery dan Arjen Robben yang telah hengkang. Tapi, Die Bayern menghentikan perburuan mereka pekan lalu setelah pemain 23 tahun itu mengalami cedera lutut serius yang bakal memaksanya absen selama minimal enam bulan.


Baca Juga :
- Barcelona Resmi Lepas Coutinho ke Bayern Muenchen
- Muenchen Siap Jaga Rekor Pekan Perdana Bundesliga




Muenchen akhirnya menjatuhkan pilihan terhadap Perisic. Keputusan ini terasa sedikit janggal mengingat usianya sudah kepala tiga. Ini kontras dengan tiga rekrutan Die Bayern lainnya yang masih muda-muda.

Tapi, mantan striker Muenchen dan tim nasional Kroasia, Ivica Olic, tidak meragukan  bakat Perisic dan meyakini rekan senegaranya itu bakal sukses di Allianz Arena. Pria 39 tahun itu juga menegaskan bahwa sosok Perisic sebagai pekerja keras bakal jadi aset berharga bagi Die Bayern.


Baca Juga :
- Dortmund Lebih Menghargai Gelar dibanding Klub-klub Lain
- Pizarro Belum Akan Berhenti Mencatat Sejarah di Jerman


“Perisic pria yang sangat menyenangkan dan rekrutan yang istimewa. Dia pemain profesional yang selalu memaksa dirinya hingga batas maksimal. Dia punya kualitas luar biasa, bugar, dan sarat pengalaman. Dia juga punya karakter yang baik,” ucap Olic yang pernah bermain bersama Perisic di Wolfsburg dan timnas Kroasia.

Perisic bisa jadi solusi jangka pendek yang ideal bagi Muenchen terlepas dari performanya yang kurang konsisten. Perekrutan ini juga mengisyaratkan bahwa Die Bayern akan mengulang kembali upaya memburu Sane tahun depan sebagai solusi jangka panjang.

Meski telah mendapatkan Perisic, aktivitas Muenchen di bursa transfer musim panas tahun ini diyakini belum berakhir. Die Bayern diberitakan juga mengincar dua penyerang muda, Steven Bergwijn dan Dani Olmo, plus striker veteran Mario Mandzukic untuk jadi pelapis bagi Robert Lewandowski. Olic pun mengatakan klub itu masih butuh sejumlah pemain baru lagi untuk bisa bersaing di seluruh kompetisi musim ini.

“Muenchen masih harus merekrut beberapa pemain bagus lagi. Skuat yang ada saat ini belum memadai untuk memenuhi tuntutan besar terhadap klub ini. Jika Anda bersaing di tiga kompetisi dan punya sejumlah pemain kunci rentan cedera, kita butuh skuat dengan kedalaman,” ujar Olic.*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

 

Bursa Transfer Muenchen 2019/20
Masuk

Pemain                       Posisi              Usia     Dari                   Harga (juta euro)
Lucas Hernandez      Bek tengah     23        Atletico Madrid          80
Benjamin Pavard       Bek tengah     23        Stuttgart                    35
Ivan Perisic                Sayap kiri       30        Inter                           5 (pinjaman)
Jann-Fiete Arp           Striker            19        Hamburg                    3
Total: 123 juta euro
Keluar
Pemain                       Posisi                Usia     Ke                                Harga (juta euro)
Mats Hummels           Bek tengah        30        Borussia Dortmund            30,5
Marco Friedl               Bek tengah        21        Werder Bremen                   3,5
Rafinha                       Bek kanan         33        Flamengo                          Gratis
Arjen Robben             Sayap kanan     35        -                                         Pensiun
Franck Ribery            Sayap kiri           36        -                                             -
James Rodriguez       Gelandang         27        Real Madrid                Habis masa pinjaman

T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news