INFOGRAFIS
Arsenal Bakal Lebih Gila Bersama Trio PAL
14 August 2019 12:39 WIB
berita
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang./AFP
LONDON – Pierre-Emerick Aubameyang menjanjikan Arsenal FC akan “lebih gila” musim ini. Pahlawan kemenangan The Gunners dalam laga pembuka Liga Primer atas Newcastle United FC pada Minggu (11/8) tersebut tampil starter sendirian di depan. Sementara Alexandre Lacazette masih cedera dan Nicolas Pepe baru turun di babak kedua pertandingan yang berakhir 1-0 untuk Arsenal itu.

Tetapi Aubameyang tidak sabar untuk segera bekerja dengan kedua rekannya itu dan membentuk kombinasi trio serangan PAL (Pepe-Aubameyang-Lacazette). “Saya sangat menantikan momen tersebut. Laga kami berikutnya adalah di kandang. Akan sulit bagi pelatih Unai Emery untuk menyesuaikan kami semua. Namun itulah risikonya saat Anda memiliki skuat yang bagus."


Baca Juga :
- Rooney Henkang, DC United Siapkan Ozil Sebagai Pengganti
- Terlibat Perang Geng Kriminal, Ozil Belum Berani Tampil Bersama Arsenal




Pepe yang direkrut dari Lille OSC baru masuk setelah laga berjalan 71 menit di Stadion St. James’ Park. Rupanya Emery tak ingin buru-buru memainkan rekrutan termahal Arsenal bernilai 72 juta paun (Rp1,24 triliun) itu. Walau belum pernah tampil bersama, Aubameyang sudah memuji calon tandemnya jelang laga pekan kedua melawan Burnley FC di Stadion Emirates, Sabtu (17/8).

“Pepe pemain hebat. Dia sudah menunjukkan kualitasnya dalam latihan. Tentu dia senjata tambahan untuk kami,” ujar Aubameyang. “Saya senang bermain sebagai striker, tetapi jika tim membutuhkan bantuan dan saya harus bermain lebar, maka saya akan melakukannya."


Baca Juga :
- Fan The Gunners Menunggu Debut Luiz
- Arsenal Bisa Mainkan Tiga Bek


Namun, ada catatan yang lebih menarik dari laga Arsenal dan Newcastle. Bahwa talenta-talenta yang tak ada dalam starter pilihan Emery justru membuat para fan The Gunners bersemangat. Kedatangan Pepe, Dani Ceballos, Kieran Tierney, dan David Luiz memang dinanti. Faktanya Arsenal menang walau tidak ada pemain baru yang turun sejak menit awal di St James 'Park.

Reiss Nelson, Joe Willock, dan Callum Chambers turun starter lawan The Magpies, tetapi tidak mungkin bertahan lama di posisinya. Itu karena ada sekelompok bintang seharga total 249 juta paun (Rp4,3 triliun) yang duduk di bangku cadangan. Di antaranya, Pepe (72 juta paun), Lacazette (42,5), Mesut Oezil (42), Lucas Torreira (26,5), Tierney (25) dan Luiz (8).

Pepe dan Torreira tidak dalam kondisi fit, Lacazette terkilir sebelum pertandingan dan Oezil diasingkan untuk sementara waktu menyusul problem keamanan bersama Sead Kolasinac. Juga masih ada Ceballos yang dipinjam dari Real Madrid CF.

The Gunners membukukan clean sheet liga tandang kedua mereka di bawah Emery di Newcastle, meskipun Hector Bellerin, Rob Holding, Luiz, dan Tierney absen. Mereka berempat berpeluang menjadi anggota lini pertahanan utama Arsenal musim ini. Nama gelandang asal Mesir, Mohamed Elneny, yang dibeli 7,4 juta paun pada 2016 juga tidak ada di bangku cadangan, seperti halnya Torreira.

Kiper Emiliano Martinez, yang datang ke London Utara saat remaja, adalah pelapis bagi Bernd Leno dan bisa melakukan pekerjaan yang sangat baik di Liga Primer setelah dipinjamkan ke Reading tahun lalu. Satu lagi yang belum masuk line-up alternatif, namun debut di St James 'Park adalah Gabriel Martinelli.***NURUL IKA HIDAYATI

 

 

I
Penulis
I Gede Ardy E
news