LIGA 2
Sriwijaya FC Tebar Optimisme lawan Aceh Babel, Derbi Banten Bakal Seru
14 August 2019 13:35 WIB
berita
Penyerang Sriwijaya FC Airlangga Sucipto (kanan) sudah pulih dan berlatih jelang lawan Aceh Babel/Foto: Agustian Pratama
PALEMBANG – Sriwijaya FC (SFC) menebar optimisme jelang menjamu Aceh Babel United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (14/8). Ini lantaran Laskar Wong Kito akan tampil full team dengan menurunkan skuat terbaik. Maklum, dalam beberapa laga terakhir SFC tidak pernah tampil dengan kekuatan penuh karena berbagai faktor.

Dalam lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Barat melawan Babel United, penyerang Airlangga Sucipto yang absen dalam dua laga terakhir untuk pemulihan cedera sudah bisa tampil. Penyerang senior itu kini dalam kondisi fit dan siap diturunkan dan siap diduetkan dengan Ahmad Ihwan.


Baca Juga :
- Sriwijaya FC Bawa Zulkifli Syukur ke Serang
- PSIM Coret 11 Pemain, Termasuk Gelandang Naturalisasi asal Belanda




 “Dengan kekuatan penuh kami menargetkan dapat meraih kemenangan lawan Babel United,” kata pelatih SFC Kas Hartadi, Selasa (13/8). Kas ingin posisi timnya segera aman dari degradasi. Apalagi, perbedaan poin Wilayah Barat begitu ketat.

Namun kekuatan SFC ahak tergerus karena tiga pemainnya dalam proses penyembuhan cedera yakni Rizsky Dwi Ramadhana, Ryan Wiradinata, dan Eddy Gunawan.  "Kami masih punya waktu. Kami lihat kesiapan mereka sampai besok (Rabu)," ujar Kas.


Baca Juga :
- M. Toha Gagalkan Pesta Bandung United di Kandang Persita
- Cilegon United sudah memperbaiki fisik jelang Derbi Banten


Sebaliknya pelatih Babel United I Putu Gede tidak ingin sesumbar. Ia menyadari SFC sulit ditaklukkan, ditambah lagi tuan rumah akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter. “Tapi persiapan kami sudah maksimal. Kami bertekad ambil pon di Palembang,” kata Putu.

Laga seru juga terjadi dalam duel bertajuk Derbi Banten antara Perserang Serang menjamu Cilegon United di Stadion Maulana Yusuf. Pelatih Perserang, Jaya Hartono mengaku sudah sangat siap menghadapi laga nanti.

"Persiapan dilakukan langsung setelah pulang dari Riau melawan PSPS. Sebelumnya saat melawan PSP saya juga sudah menyimpan beberapa pemain untuk laga lawan Cilegon ini. Jadi, secara keseluruhan kami akan bermain full team nanti.", ujar Jaya.

Sedangkan pelatih Cilegon Bambang Nurdiansyah mengaku materi pemainnya minim karena beberapa andalannya cedera."Persiapan khusus tidak ada. Tapi saya sudah siapkan taktik bermain menghadapi Perserang. Meski kami bermain dengan skuat pas-pasan," ujarnya.

Banur sangat memperhatikan mantan asuhannya yang kini membela Perserang yaitu Hari Harbian. Menurutnya pemain berposisi gelandang tengah itu akan jadi otak serangan tuan rumah.*Nizar Galang Gandhimar

 

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news