news
LIGA 2
M. Toha Gagalkan Pesta Bandung United di Kandang Persita
14 August 2019 14:27 WIB
berita
Gelandang Persita Adittia Gigis (kiri) berjibaku dengan penyerang Bandung United Tantan dalam laga Selasa (14/8)/Foto: Jessica Margaretha
TANGERANG - Kegembiraan skuat Bandung United sirna saat bek Persita Tangerang, Muhammad Toha menciptakan gol penyeimbang pada pengujung babak kedua. Gagal lagi, gagal lagi, mungkin itu yang ada di benak pemain serta pelatih Bandung United, Liestiadi usai wasit meniup pluit panjang petanda berakhirnya pertandingan.

Bermain dalam lanjutan pekan ke-11 Liga 2 2019 Wilayah Barat, Bandung United hanya mampu membawa pulang satu poin dari hasil imbang r 4-4 di Stadion Benteng Taruna,  Tangerang, Selasa (13/8) sore. Padahal Bandung United hampir berpesta dalam laga yang disaksikan empat ribu lebih pendukung fanatik Persita Tangerang, La Viola.




Baca Juga :
- Tak Main-main, Liga 1 2019 Belum Rampung Persita Malah Bersiap Mulai 11 Desember untuk 2020
- Permain dan Ofisial Persiraja Diarak dan Disambut Hangat Warga Aceh




Betapa tidak, waktu baru berjalan 21 menit Bandung United sudah unggul dua gol atas Persita, masing-masing diciptakan M. Rezham Baskoro (8) dan Tantan (21) . Babak pertama berakhir 2-1 untuk keunggulan Bandung United. Persita memperkecil ketinggalan lewat gol Adittia Gigis menit ke-44.

Awal babak kedua Pendekar Cisadane sukses menyamakan kedudukan lewat gol Ade Jantra. Tapi usaha Ade, langsung dibalas dua gol cepat skuat besutan Liestiadi. Jecky Arisandi menciptakan gol bunuh diri (60) sedangkan M. Rezham mencetak gol kedua (65).


Baca Juga :
- Majemen Persita Pastikan Widodo Pimpin Tim pada 2020, Namun Skuat Dirombak
- Tiga Klub Promosi Bakal Memberi Warna Tersendiri pada Pentas Liga 1 2020


Keunggulan 4-2 untuk Bandung United hanya sebatas kegembiraan sementara. Persita sukses menyamakan kedudukan pada pengujung babak kedua. Diego Banowo dan M. Toha adalah aktor yang membuat tim tamu gigit jari. Jelas hasil tidak memuskan ini membuat Liestiadi kecewa. Keunggulan dua gol tidak bisa diperthankan hingga pertandingan selesai. Mantan pelatih Persipura itu juga menyoroti kinerja wasit.

“Persita mendapatkan dua kali penalti. Menurut saya penalti kedua itu tidak sah, karena tidak ada kontak dengan pemain Persita. Itu mungkin nanti wasit yang akan bertanggung jawab di akhirat,” ujar Liestiadi.

“Kami terapkan strategi khusus untuk melawan Persita. Kami bisa unggul dua gol dengan cepat. Sayang kami tidak bisa mempertahankan keunggulan. Tapi saya apresiasi perjuangan pemain, satu poin termasuk target kami dalam pertandingan ini,” ucap Liestiadi.

Sementara itu bagi Persita ini merupakan hasil imbang ketiga beruntun di kandang. Dua laga sebelumnya, Egi Melgiansyah dan kolega ditahan Cilegon United 1-1 dan Perserang Serang 2-2.

“Mungkin beberapa pemain terkejut dengan gol cepat Bandung United. Sehingga kami lambat panas dan tercipta dua gol itu di babak pertama. Tapi juga saya berterima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras untuk menyamakan skor, bahkan kami juga  hampir bisa memenangi pertandingan,” kata pelatih Widodo Cahyono Putro.

“Saya bicara ke semua pemain bahwa di sepak bola itu apa pun semua bisa terjadi. Kami langsung lupakan hasil ini dan sekarang fokus evaluasi untuk nanti putaran kedua,” kata Widodo menambahkan.*Sumargo Pangestu

 

 

 

 

 

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news