news
TOP FEATURE FOOTBALL
Wildansyah: Bobotoh Selalu Baik dan Tidak Mungkin Saya Lupakan
14 August 2019 14:10 WIB
berita
Bek Borneo FC Wildansyah/Foto: Dani Wihara
BANDUNG – Hati Wildansyah berbunga-bunga ketika hadir dalam pertemuan wartawan Selasa (13/8) di 1933 Kedai & Kopi jelang laga Persib Bandung kontra Borneo FC. Otomatis ia menjadi pemain utama dan bakal menjadi starter di lini belakang saat Borneo FC bertempur dengan Persib Rabu (14/8) di Stadion Si Jalak Harupat.

Hasrat mantan bek Persib ini pun melambung tinggi ingin memberi sukses buat tim yang dibelanya. Sekalipun ada hati yang teriris saat bentrok dengan mantan timnya. Bagaimana suasana hati Wildansyah jelang bentrok dengan mantan klubnya? Berikut obrolannya dengan TopSkor, Selasa (13/8).




Baca Juga :
- Bersaing dengan Persipura, Borneo FC Kejar Target Runner-up Liga 1 2019
- Jadwal Pertandingan Liga 1 2019 Pekan Ke-33, Minggu-Selasa 15-17 Desember




Bagaimana perasaan Anda kembali lagi ke Bandung dan bertemu Persib sebagai lawan?

Perasaan saya biasa saja ketemu Persib sebagai lawan di kompetisi Liga 1. Sudah lebih dari sekali saya bentrok dengan Persib, baik saat membela Persisam Samarinda, Pelita Bandung Raya, dan kini bersama Borneo FC.


Baca Juga :
- Komentar Pelatih Semen Padang Setelah Degradasi dari Liga 1
- Soal Pemain Bidikan Persib Musim Depan, Ini Kata Manajemen


Benar enggak ada beban sama sekali main di hadapan bobotoh?

Benar. Saya bakal tampil tanpa beban karena ini profesi saya. Dan saya wajib memberikan prestasi terbaik buat tim yang saya bela saat ini.

Kalau diteriaki bobotoh di lapangan sudah biasa?

Itu mah sering. Kayak-nya setiap kali main lawan Persib, teriakan bobotoh pasti saya terima. Tapi tidak membuat saya stres dan terbebani. Saya enjoy saja karena di mana-mana juga begitu.

Jadi sejauh ini bobotoh baik sama Anda?

Iyalah. Bobotoh selalu baik dan tidak mungkin saya lupakan. Saya bisa seperti ini juga karena bobotoh. Bahkan dua kali berseragam tim lain, tidak pernah ada teror yang saya terima.

Tanpa pernah merasa ditekan bobotoh, bisa dong mencetak gol ke gawang Persib?

Gol itu buat saya adalah bonus. Yang penting saya bermain maksimal. Menampilkan permainan terbaik dan kemenangan tim yang utama. Itu harus dikedepankan, siapa pun yang mencetak gol.

Pernah membobol gawang Persib saat berbaju tim lain?

Pernah sekali waktu saya main untuk Pelita Bandung Raya. Saya cetak gol lewat sundulan. Gol yang saya ciptakan jadi penyama kedudukan 2-2. Senang pastinya.

Langsung selebrasi?

Hahaha (tertawa), enggaklah. Saya tahu Persib berjasa besar buat saya. Jadi biasa saja. Tidak ada selebrasi.

Dulu waktu di Persib, Anda tidak masuk skenario Mario Gomez. Bagaimana sekarang?

Alhamdulillah, sekarang saya masuk skenarionya. Sudah banyak laga yang saya mainkan bersama Borneo FC. Bahkan, posisi saya sebagai bek tengah pun tidak diubahnya. Jadi saya nyaman sekali dilatih Gomez.

Bagaimana sosok seorang Mario Gomez di mata Anda?

Gomez pelatih yang top banget. Sangat dekat dengan pemain. Dia juga seorang motivator hebat yang bisa memacu motivasi pemain untuk tampil maksimal di lapangan.

Apa bedanya dengan waktu di Persib?

Dulu di Persib dia sering memberi CD (compact disc). Tapi sekarang lebih banyak diskusi di kelas. Enggak ada tradisi kasih CD ke pemain seperti di Persib.*Dani Wihara

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news