KICK OFF
Piala Super Eropa, Jawaban untuk City
14 August 2019 04:04 WIB
berita
SETELAH gagal meraih trofi Community Shield, Liverpool kini mencoba untuk meraih trofi Piala Super Eropa. Ajang ini peluang bagi The Reds untuk memberikan penegaskan bahwa mereka memiliki kekuatan dan peluang yang sama besar dengan Manchester City dalam upaya meraih sukses pada 2019/20 ini. Untuk mewujudkannya, The Reds harus mengalahkan Chelsea dalam laga yang akan digelar Rabu (14/8) atau Kamis dini hari WIB nanti. Ya, kegagalan di Community Shield seharusnya bisa membuat Liverpool semakin lapar.

Pada awal Agustus ini, Liverpool memang tidak mampu meraih Community Shield, setelah kalah dalam adu penalti lawan Manchester City. Liverpool sudah tiga kali meraih Piala Super Eropa, masing-masing pada 1977, 2001, dan 2005. Kali ini tentu menjadi lebih spesial karena sebagai penegaskan bahwa mereka memang penguasa Eropa. Kini tentu tidak akan mudah setidaknya jika melihat rapor pertemuan mereka dengan The Blues.  Liverpool baru menang sekali dari enam pertemuan terakhir melawan Chelsea di semua kompetisi, di mana tiga laga lainnya berakhir seri dan dua lainnya berujung kekalahan.


Baca Juga :
- Ketika Bale Kembali Menguji Zidane
- Tetap Semangat dan Terus Berjuang




Kemenangan tersebut terjadi di Liga Primer pada April berkat gol Sadio Mane dan Mohamed Salah. Bahkan, sejak menangani Liverpool, Juergen Klopp hanya memenangkan tiga dari sembilan pertandingan melawan Chelsea di semua kompetisi, termasuk satu kemenangan dari enam pertemuan terakhir. Jadi, ini merupakan tantangan bagi Klopp pula untuk mengubah tren buruk tersebut. Apalagi, yang akan dihadapi adalah Chelsea, tim yang pada pekan pertama Liga Primer takluk dengan empat gol tanpa balas dari Manchester United (MU).

Dengan situasi tersebut, laga nanti tentu memberikan tantangan tersendiri untuk Chelsea. Pasukan Frank Lampard akan mencoba bangkit untuk mengobati kekalahan pada pekan pertama itu. Seperti diketahui, itu adalah kekalahan terbesar Chelsea dari MU sejak 2009. Ketika itu, The Blues kalah dengan skor 0-2 di Old Trafford dalam Liga Primer Inggris pada 11 Januari 2009. Chelsea tentu ingin segera bangkit dan momen itu tepat diwujudkan saat lawan tim yang kuat di Liga Primer seperti Liverpool.


Baca Juga :
- Selama Belum Meraih Gelar Liga Primer…
- Tanpa Pogba Harus Cukup bagi Zidane


Duel ini yang pertama antara Liverpool dan Chelsea dalam sejarah Piala Super Eropa. Selain itu, pertandingan ini juga menjadi yang pertama bagi kedua tim di kompetisi Eropa sejak April 2009. Ketika itu, Chelsea bertemu Liverpool dalam ajang Liga Champions.  Kedua tim tim sama kuat tapi kondisi saat ini tentu sangat jauh berbeda. Liverpool memiliki skuat yang sama seperti musim lalu sedangkan Chelsea sudah kehilangan sejumlah pemain bintangnya.*Irfan Sudrajat
 

n
Penulis
nana sumarna
news