news
LIGA SPANYOL
Messi Ikur Campur Transfer Neymar
14 August 2019 15:00 WIB
berita
ionel Messi dan Neymar Junior sangat akrab tidak hanya diĀ  dalam lapangan tapi juga di luar.-Topskor/Ist
BARCELONA – Persaingan antara FC Barcelona dengan Real Madrid untuk mendapat jasa Neymar Junior dari Paris Saint-Germain (PSG) memasuki babak baru. Kini bukan hanya empat pihak yang terlibat; dua klub peminat (Barca-Madrid), sang pemain, dan klub pemilik jasa (PSG). Lionel Messi pun ikut turun tangan, melakukan intervensi dan mengubah jalan cerita.

Sekarang Barca lebih diunggulkan untuk bisa memenangkan “El Clasico” yang satu ini setelah sang megabintang turut campur. Messi tidak ingin Neymar bermain untuk seteru abadi timnya, sehingga menjalin komunikasi, memberi nasihat agar tak menjalin kesepakatan dengan kubu Madrid.




Baca Juga :
- Neymar Berikan Bola Penalti untuk Edinson Cavani, Penggemar Banjiri Pujian
- Kekuatan La Masia Hantam Inter




Selain menolak Madrid, La Pulga (si Kutu) –julukan Messi– juga meminta penyerang tim nasional Brasil itu memilih kembali ke Camp Nou, kandang Barca (ketimbang bertahan di PSG). Lebih detail menurut berbagai media Spanyol, intervensi yang dilakukan itu dilancarkan melalui telepon, pasca ada kabar bahwa PSG lebih pro ke tawaran Madrid.

Sudah menjadi rahsia umum bahwa Messi-Neymar memiliki kedekatan khusus, lebih dari sekadar mantan rekan di atas lapangan. Selama empat tahun bersama di Los Azulgrana –julukan Barca– (Neymar gabung Juli 2013 dan pergi Agustus 2017), keduanya terus berbagi tempat di ruang ganti dan luar lapangan lainnya, membangun sebuah persabatan.


Baca Juga :
- Neto Jawab Keraguan
- Ferran Impresif, Valencia Waspada


Pun dengan Luis Suarez (yang juga bagian dari trisula MSN mematikan Barca kala itu), mereka memiliki hubungan sangat erat. Ikatan antara satu dan lalinnya telah melampaui batas; hormat dan kekaguman yang dirasakan adalah total dan absolut. Bagi Neymar sendiri, ia selalu mengakui Messi adalah sosok penting dalam pertumbuhan kariernya.

La Pulga telah melakukan segalanya untuk menghentikan penyerang 27 pergi di masa lalu tapi gagal. Kini ia tak mau klubnya kalah dalam upaya membawanya pulang. Penyerang 32 tahun ini sejak awal juga dikabarkan bersikeras ingin bereuni, bahkan lebih dari transfer lainnya, dan Barca pun akhirnya terus berusaha meski telah punya Antoine Griezmann.

Suara Messi adalah segalanya di klub, dan sudah terbukti dalam berbagai kasus; teranyar soal masa depan pelatih Ernesto Valverde. Barca sendiri sejatinya dalam posisi sulit soal transfer Neymar. Selain lebih pro ke Madrid, PSG enggan melakukan negosiasi dan lebih memilih menahan penyerangnya itu. Tapi semua telah berubah, klub Prancis kini meluluh.

Selain sikap dari sang pemain itu sendiri, penggemar PSG juga sudah geram atas prilaku jebolan Akademi Santos itu dan meminta agar ia lebih baik segera pergi. Respons cepat pun langsung diberikan Los Azulgrana, dengan mengirim perwakilannya terbang ke Prancis pada Selasa (13/8) untuk menjalin pembicaraan lebih lanjut perihal transfer ini.

Menurut RAC1, manajer Javier Bordas, sekretaris teknis Eric Abidal, dan seorang karyawan klub lain Andre Cury akan duduk bersama dengan Direktur Olahraga PSG, Leonardo de Araujo. Lebih detail Mundo Deportivo menginfokan bahwa Abidal dan Cury akan melakukan negosiasi akhir dan kesepakatan final berada di bawah tanggung jawab Bordas.*** TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news