news
UMUM
Vamos Harus Maksimalkan Setiap Momentum Saat hadapi Nagoya
14 August 2019 13:45 WIB
berita
Foto Dokumentasi Vamos Mataram
BANGKOK - Laga sulit akan dihadapi wakil Indonesia, Vamos Mataram dalam perempat final Piala AFC Futsal Club 2019. Vamos akan menghadapi tim asal Jepang, Nagoya Oceans yang lolos sebagai juara Grup D, Rabu (14/8) atau siang hari ini, di Bangkok Arena, Thailand.
Nagoya Oceans, klub futsal dari Negeri Sakura itu sangat familiar di mata skuat asuhan Reza Fallah. Dalam turnamen AFC Futsal Club 2018 di Yogyakarta, Vamos berada satu grup dengan Nagoya. Dalam pertemuannya di fase penyisihan itu Semeton Mataram kalah dengan skor telak 0-4.  
Kini mereka kembali dipertemukan namun dengan situasi yang berbeda. Nagoya sangat superior dalam melakoni fase penyisihan. Skuat Juan Francisco Fuentes Zamora itu sukses menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan. Namun pembukuan apik itu tidak membuat mental skuat Vamos menciut. 
Asisten pelatih Vamos, Bonsu Hasibuan mengatakan jika timnya siap memberikan hasil maksimal dan mencatat sejarah baru untuk futsal Indonesia. Jika tahun lalu mereka bisa lolos ke perempat final, kini targetnya menembus semifinal. Tapi Bonsu menyebut jika pemainnya harus kerja keras dan punya motivasi tinggi untuk menumbangkan Nagoya.
“Bahwa melawan Nagoya ini bukan tidak ada kesempatan untuk mencetak gol tetapi selalu ada dan kami harus meyakinkan itu kepada pemain bahwa tim Vamos itu mampu asal bisa menyelesaikan setiap peluang itu menjadi gol. Dan di situlah kami tekankan kepada pemain ketika lawan Nagoya ini harus bisa memaksimalkan peluang yang ada," ucap Bonsu.
Konsentrasi juga menjadi kunci utama keberhasilan dalam laga ini. Apabila konsentrasi bisa dijaga dari menit awal sampai menit akhir tentu hasilnya akan baik seperti melawan wakil Irak di perempat final tahun lalu. “Saya rasa tahun ini bisa seperti itu, dan kalau bisa meraih hasil maksimal untuk mencatat sejarah untuk futsal Indonesia tentunya,” Bonsu menambahkan.
Bonsu bersama staf kepelatihan Vamos sudah mengamati cara bermain calon lawannya itu kala Nagoya mengalahkan Mes Sungun Varzaghan, Senin (12/8) lalu. Menurutnya cara bermain Nagoya tidak banyak berubah, mereka tetap mengandalkan serangan cepat dari proses build-up. Terlebih Nagoya juga memiliki pertahanan yang cukup baik.
”Seharusnya para pemain bisa mengambil semangat lebih untuk bisa mematahkan laju Nagoya. Jadi bagi tidak ada yang tidak mungkin. Momentum ini tentu harus bisa dimanfaatkan,” ujar Bonsu.*SUMARGO PANGESTU

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news