news
LIGA ITALIA
Milan Mencari Trequartista Kelas Dunia
14 August 2019 13:41 WIB
berita
AC Milan kini mengincar James Rodriguez untuk meningkatkan daya gedor.-Topskor.id/istimewa-
MILAN – Neymar Jr. dan Gianluigi Donnarumma, dua nama yang menghubungkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan AC Milan. Penjualan Neymar akan memberi dana buat PSG membajak Gigio dari San Siro. Sedangkan I Rossoneri bakal memanfaatkan keuntungan transfer kiper muda itu untuk mendatangkan trequartista impian.

Melihat perkembangan situasi, skenario tersebut sangat mungkin terjadi. Neymar kian dekat dengan FC Barcelona atau Real Madrid CF, artinya dana melimpah akan segera masuk kantong PSG. Mereka bisa menggunakannya untuk kembali memburu Donnarumma setelah tawaran pertama sebesar 20 juta euro (plus kiper Alphonse Areola) ditolak Milan.




Baca Juga :
- Milan Temukan Komposisi Ideal
- Arena Darah Muda di Mestalla




Milan sendiri sebenarnya tak keberatan melepas portiere andalan mereka, asalkan dengan harga pantas. Mungkin sebesar 50-60 juta euro, mengingat Donnarumma masih punya kontrak dua tahun di San Siro. Sebagai pengganti, Pepe Reina akan dipromosikan jadi penjaga gawang utama, jadi dana yang diperoleh sepenuhnya bisa digunakan untuk memboyong amunisi baru.

Tujuan Milan adalah trequartista untuk membantu Krzysztof Piatek. Eksperimen Marco Giampaolo dengan Jesus Suso dan Giacomo Bonaventura tak terlalu memuaskan, jadi perlu ada elemen baru. Pilihan sempat jatuh kepada Angel Correa dari Atletico Madrid, tetapi klub Spanyol terus memperumit situasi dengan memasukkan penyerang Argentina itu buat mendapatkan Rodrigo Moreno dari Valencia CF.


Baca Juga :
- Messi Berharap Bertemu Madrid yang Kuat
- Asa Mengembalikan Hegemoni Spanyol


Direktur Teknik Paolo Maldini kini mengalihkan perhatian kepada klub tetangga Real Madrid. Di skuat Zinedine Zidane, ada dua trequartista yang masuk daftar jual yakni James Rodriguez dan Isco Alarcon. Milan akan beruasha mendapatkan salah satunya, memanfaatkan kelebihan pemain yang dialami Los Blancos.

Situasinya sungguh dinamis, kembali berkaitan dengan Neymar. Jika Madrid ingin melabuhkan bintang PSG itu, mereka perlu menjual beberapa pemain untuk menambah dana. Di sinilah kesempatan Milan. Mungkin banderol awal yang diminta Madrid akan sangat tinggi, tapi seiring waktu dan kebutuhan, raksasa Spanyol itu pasti akan melunak. Dalam hal ini, Maldini dan Zvonimir Boban mesti lihai bernegosiasi.

Kedua klub punya hubungan baik pasca kunjungan Maldini dan Boban ke Santiago Bernabeu, bulan lalu, juga transfer Theo Hernandez. Bukan tak mungkin ada kesepakatan yang bisa dicapai karena operasi ini bisa menguntungkan semua pihak. Milan bisa meminta potongan harga atau pembayaran bertahap, apapun yang bisa memudahkan mereka memboyong James atau Isco.

Ini kesempatan yang tak boleh dilewatkan karena dua penyerang lubang itu telah malang melintang di berbagai kompetisi internasional. Kehadiran mereka dalam tim akan melejitkan level permainan Milan, memudahkan Giampaolo menerapkan sepak bola menyerang andalanya. Bayangan James atau Isco memberi umpan buat gol Piatek bakal membuat tifosi I Rossoneri antusias.* Dari berbagai sumber

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news