LIGA TOPSKOR
Opening Ceremony Gothia Cup Cina Berlangsung Meriah, Indonesia Sukses Mencuri Perhatian
14 August 2019 08:29 WIB
berita
QINGDAO - Setelah mengalami penundaan, opening ceremony Gothia Cup Qingdao, Cina 2019 akhirnya dilangsungkan Selasa (13/8). Sebelumnya pembukaan dijadwalkan digelar pada Sabtu (10/8) lalu, namun akibat badai yang menerjang beberapa provinsi di Cina akhir pekan lalu, otoritas setempat pun mengimbau para peserta untuk tidak beraktivitas di luar ruangan.

Pemerintah setempat kemudian meminta maaf atas ketidaknyamanan kepada para peserta atas badai topan yang terjadi. Demi tetap terselenggaranya pembukaan Gothia Cup 2019, sejumlah pertandingan pada hari Selasa kemarin mau tidak mau dimajukan.


Baca Juga :
- Kualifikasi Piala Dunia 2022, Daftar Pemain Timnas Malaysia untuk Lawan Indonesia
- Piala AFF U-18, Reaksi Fakhri Husaini Usai Indonesia Pastikan Peringkat Ketiga




Meski begitu, hal ini tak menyurutkan antusiasme para peserta dari puluhan negara untuk memeriahkan prosesi opening ceremony. Dengan balutan busana tradisional dari beberapa di Tanah Air, rombongan Indonesia sukses mencuri perhatian.

Meskipun lelah karena habis melakoni dua pertandingan berat, para pemain TopSkor Indonesia (TSI) tetap menunjukkan semangat dan antusiasme yang luar biasa. Sebab bagi mereka, ini adalah pengalaman yang memang sayang untung dilewatkan.


Baca Juga :
- Piala AFF U-18, Reaksi Pelatih Myanmar Setelah Dibantai Indonesia 0-5
- Peringkat Ketiga Piala AFF U-18, Indonesia Bantai Myanmar 5-0


Apalagi, di bulan lahirnya kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus mendatang, jadi momentum yang tepat untuk memperkenalkan beragam kebudayaan Tanah Air. Mengenakan busana Adat yang unik-unik, Muhammad Rizaldy dan kawan-kawan laris dimintai foto oleh peserta dari negara lain.

Bahkan, warga setempat yang sengaja ingin menyaksikan pembukaan juga tak mau ketinggalan berswafoto. Pembukaan berlangsung semarak dengan hiburan musik dan tarian dari artis lokal Cina.*FURQON AL FAUZI

R
Penulis
Rizki Haerullah
news