LIGA INTERNASIONAL
Wesley Sneijder Umumkan Pensiun Sebagai Pemain Sepak Bola
13 August 2019 16:35 WIB
berita
Foto: BBC Sport
UTRECHT – Mantan gelandang Real Madrid, Inter Milan dan Timnas Belanda, Wesley Sneijder, telah mengumumkan bahwa dirinya memutuskan pensiun sebagai pesepakbola profesional. Kini, dirinya mengemban tugas manajemen di FC Utrecht.

Kabar pensiun Sneijder diumumkan oleh FC Utrecht di kanal Youtube mereka. Utrecht sendiri merupakan kampung halaman Sneijder. Oleh sebab itu, dirinya memutuskan membantu Utrecht yang berkompetisi dii Eredivisie.


Baca Juga :
- Remaja 16 Tahun Ini Incar Jersey Nomor 7 Manchester United, Sanchez Potensi ke Inter
- Zidane Berubah Pikiran, Pastikan Bale Bertahan, Terlepas dari Cedera Hazard




“Sekarang saya sudah pensiun dari sepak bola. Saya menginginkan tempat yang bagus untuk menyebarkan memori dan momen-momen saya. Di Utrecht, hubungan saya dengan kota ini sangat kuat,” ucap Sneijder.

Sneijder sendiri merupakan pemain binaan akademi Ajax Amsterdam. Dirinya sempat memenangkan Eredivisie dan 2 Piala KNVB bersama De Godenzonen.


Baca Juga :
- Luka Modric Kartu Merah, Fan Madrid Kaget
- Suporter Menurun, Napoli Hanya Jual 9 Ribu Tiket, Inter Memimpin dengan 40.000


Kemudian, pada 2007, dirinya pindah ke Real Madrid dengan mahar sebesar 23 juta paun atau setara Rp 397 miliar (jika dikonversikan ke nilai rupiah sekarang). Di musim pertamanya menjadi Galactico, dirinya langsung meraih gelar juara La Liga.

Pindah ke Inter Milan pada 2009, dirinya menjelma menjadi sosok krusial saat I Nerazzuri meraih treble winner di 2010. Kemudian, karirnya berlanjut ke Galatasaray, OGC Nice, dan terakhir bermain untuk klub Qatar, Al Gharafa.

Di Timnas Belanda, dirinya membantu De Oranje meraih peringkat kedua di Piala Dunia 2010, dan peringkat ketiga di Piala Dunia 2014. Dirinya meraih gelar Silver Ball di Piala Dunia 2010. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news