news
LIGA INGGRIS
Performa Kovacic Menjadi Hal Paling Positif bagi Chelsea di Old Trafford
13 August 2019 16:05 WIB
berita
Gelandang Chelsea Mateo Kovacic (kiri) berusaha mengamankan bola dari ancaman bintang MU Paul Pogba dalam laga di Old Trafford, Minggu (11/8)./Istimewa
MANCHESTER – Litbang situs resmi Chelsea FC menuntaskan laporan statistik kekalahan 0-4 dari Manchester United FC (MU) di Old Trafford pada Minggu (11/8). Kesimpulan yang mereka dapatkan, skuat Frank Lampard sangat tidak klinis, berbeda jika dibandingkan Setan Merah. Tetapi suporter The Blues bisa terhibur oleh performa Mateo Kovacic.

Sepanjang 90 menit, para pemain Chelsea melayangkan total 18 tembakan ke arah gawang kiper David De Gea, tujuh di antaranya tepat sasaran. Sebaliknya, MU hanya 11 tembakan. Tuan rumah Setan Merah mencetak gol dengan empat dari lima upaya tepat sasaran itu. Kedua tim memiliki empat tendangan yang diblokir.




Baca Juga :
- Ketenangan Dan Gosling Bantu Bournemouth Petik 3 Poin di Stamford Bridge
- Juventus Berharap Ketemu Tottenham atau Chelsea di Babak 16 Besar




Bek kiri Chelsea, Emerson Palmieri mendaftarkan tiga upaya tepat sasaran yang salah satunya membentur mistar gawang MU pada babak pertama. Secara keseluruhan, pasukan Frank Lampard tersebut membukukan 53,8 persen penguasan bola, menikmati lebih banyak bola di babak pertama (55,4 persen) daripada pada babak kedua (52,1 persen).

Tidak ada pemain yang menghabiskan lebih banyak waktu dengan bola selain Kovacic (7,3 persen), meskipun bek kanan sekaligus kapten Cesar Azpilicueta yang mencatatkan sentuhan paling banyak (91). Kovacic mencatatkan 87, diikuti oleh Emerson dengan 86 kali sentuhan.


Baca Juga :
- Persaingan Liga Champions Buat Motivasi Skuat Chelsea Bangkit
- Berbatov Sarankan MU Tidak Beli Erling Haaland, Fokus Saja Pada Trio Ini, Lebih Hebat


MU memenangkan 63 persen dari duel udara dan membuang bola 19 kali. Dan, tak ada pemain yang berhasil memenangkan lebih banyak sundulan daripada bek baru MU, Harry Maguire, dan bek tengah ini juga berada di puncak daftar untuk intersep.

Tuan rumah juga memiliki tackler terbaik, Aaron Wan-Bissaka yang memenangkan bola pada enam kesempatan. Azpilicueta berada di urutan berikutnya dengan empat tekel yang sukses. Tingkat akurasi umpan Chelsea pun mencapai 85 persen, dengan menyelesaikan 442 dari total 523 kali umpan.

Emerson dan Kovacic adalah pengumpan top Chelsea dalam rasio akurasi dan kuantitas. Kovacic menyelesaikan 68 kali operan berhasil (dari 74) dengan akurasi mencapai 92 persen. Disusul Emerson dengan 52 kesempatan (dari 55 kali operan), dengan tingkat keberhasilan yang bahkan lebih baik yaitu 95 persen.

Ketika sampai pada umpan-umpan kunci, Pedro mencatatkan lima, Paul Pogba dan Mason Mount masing-masing empat, dan Kovacic dua. Kovacic juga dribbler paling sukses, dengan lima dari lima operan. Anthony Martial melakukan empat operan, Pedro dan Christian Pulisic membukukan masing-masing tiga kali operan kunci.*NURUL IKA HIDAYATI

 

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news