news
INFOGRAFIS
Persib Kekuatan Penuh Hadapi Borneo FC
13 August 2019 14:26 WIB
berita
Pemain Sayap Persib Esteban Vizcarra/Foto: Ady Sesotya
BANDUNG – Jelang menjamu Borneo FC Rabu (14/8) dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Persib Bandung layak optimistis. Selain mendapat masa pemulihan yang panjang yakni delapan hari, skuat Maung Bandung juga bakal tampil komplet. Hal yang jarang terjadi sejak pekan pertama musim ini.

Gelandang serang Rene Mihelic dan penyerang Artur Gevorkyan yang absen dalam dua laga sebelumnya, kali ini sudah siap diturunkan. Sejauh ini tidak ada pemain cedera, kecuali kiper M Natshir Fadil yang memang harus istirahat panjang akibat patah tulang kering.




Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Jumat Malam
- Begini Cara Persib Menyiasati Jadwal Padat dalam Empat Laga Terakhir




Maka itu pelatih Robert Rene Alberts, mencanangkan laga besok sebagai ajang kebangkitan setelah meraih satu poin di kandang Persela Lamongan pekan lalu. "Terpenting buat kami fokus kepada tim sendiri. Memperbaiki kekurangan pada laga sebelumnya dan game berikutnya main lebih baik lagi," ujar Robert, Senin (12/8).

Pelatih asal Belanda itu menilai berdasarkan laga pekan sebelumnya ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Pertama, tempo permainan harus betul-betul bisa dikendalikan, dan kedua kesiapan pemain.


Baca Juga :
- Runner-up Liga 1 Tetap Menggoda, Persipura dan Borneo FC Diunggulkan
- Soal Gol Bunuh Diri Persib, Ini Kata Supardi dan Achmad Jufriyanto


"Kami harus bisa bangkit kapan pun situasinya. Saat melawan Persela Esteban Vizcarra dan Achmad Jufriyanto bisa membuktikan dengan gol. Mereka pemain yang sangat penting di tim ini," ucap Robert di sela latihan tim di Stadion Si Jalak Harupat. Ia ingin penampilan timnya lebih baik dibanding saat melawan Persela.

Menurutnya, permainan Persib saat menahan Persela sudah bagus. Bahkan, Maung Bandung sempat unggul 2-1 sebelum disamakan 2-2. Andai lini belakang lebih solid terutama dalam mengantisipasi serangan cepat, tentu Persib yang jadi pemenangnya.

"Kejadian gol kedua melawan Persela jangan terulang dalam laga berikutnya. Saat itu reaksi pemain belakang kurang cepat mengantisipasi serangan lawan. Selain itu, posisi kiper juga terlalu cepat naik depan, ini menjadi perhatian kami," Robert menambahkan.

Kendati begitu, seiring kompletnya skuat, pelatih 64 tahun ini tetap yakin timnya sudah kembali ke performa semula.  "Pemain sudah mulai bangkit dan saya apresiasi pemain yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Semoga kondisi ini bertahan ketika kami bertanding besok, " Robert menambahkan.

Menghadapi Borneo FC, diakui mantan pelatih PSM Makassar itu merupakan ujian bagi pemain sekaligus kesempatan untuk memperbaiki semua kesalahan yang sebelumnya pernah dilakukan timnya. Yang jelas, kata Robert, menghadapi tim yang dibentuk mantan pelatih Persib Mario Gomez itu tidak akan mudah.

"Sama halnya ketika menghadapi Persela. Lawan Borneo FC besok kami akan bekerja keras dan karena itu harus bersiap sejak sekarang, " ujar Robert. Tampil di kandang pada pertandingan besok,  menurutnya jadi momen yang sangat bagus untuk meraup tiga poin.

"Bermain di kandang jelas kami akan mendapat dukungan penonton. Situasi ini sangat bagus untuk tim karena kami tidak hanya bermain dengan 11 pemain. Kami punya pemain ke-12 yakni suporter. Jadi kami harus yakin, fokus ke internal tim meski performa lawan saat ini sedang meningkat," Robert menegaskan.*Arief Nugraha K

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news