INFOGRAFIS
Prediksi Persita Vs Bandung United, Modal Besar 3 Poin
13 August 2019 09:12 WIB
berita
Kapten Persita Egi Melgiansyah/Foto: Sri Nugroho
TANGERANG – Persita Tangerang memiliki modal baik untuk menjamu Bandung United dalam laga terakhir putaran pertama Liga 2 2019 Wilayah Barat, Selasa (13/8) di Stadion Benteng Taruna, Tangerang. Pendekar Cisadane bertekad menutup laga putaran pertama ini dengan hasil positif.

Modal apik tersebut dikantongi ketika Persita membawa pulang tiga poin dari markas Aceh Babel United di Stadion Depati Amir, Bangka Belitung, pekan lalu. Dalam laga tersebut Persita menang dengan skor tipis 1-0. Hasil tersebut dinilai menjadi penambah motivasi skuat Pendekar Cisadane.


Baca Juga :
- Prediksi Line-up Man-United vs Wolves, Keputusan Besar Solskjaer untuk Daniel James
- Sriwijaya FC Bawa Zulkifli Syukur ke Serang




Sebabnya dalam tiga pertandingan terakhir (sebelum menang atas Aceh Babel United), Persita hanya meraih dua poin dari hasil dua kali imbang dan satu kali kalah. Rinciannya, Persita 1-1 Cilegon United, Persita 2-2 Perserang Serang, dan PSMS 0-1 Persita.

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mengatakan timnya sudah siap menjamu Bandung United. Dalam beberapa hari terakhir menjelang menghadapi partai pekan ke-11 ini Widodo fokus mengevaluasi kinerja pemainnya. Terutama sisi pertahanan dan penyerangan.


Baca Juga :
- PSIM Coret 11 Pemain, Termasuk Gelandang Naturalisasi asal Belanda
- Derbi Pasundan Milik PSGC Ciamis


"Tentu ada beberapa hal yang secara taktikal sudah kami perbarui dan evaluasi. Tentu dari sisi lain, dari sisi psikologisnya ya, ini yang penting. Mungkin di sini ya persentasenya lebih tinggi daripada taktikal. Sisi psikologis ini di mana kami dua laga kandang seri, dan kami sudah memperbaikinya. Di Babel kami dapat poin penuh,” ucap Widodo.

“Nah di sini sisi psikologis akan terangkat pemain, tapi tetap tidak overconfident. Ya tetap kami fokus, kerja keras, diperhatikan apa yang kami latih. Apa yang kami berikan dalam tahap evaluasi, pemain harus tetap fokus,” Widodo mengungkapkan.

Eks pelatih Bali United itu menyebut Egi Melgiansyah dan kawan-kawan harus mewaspadai proses transisi cepat dari bertahan ke menyarang  Bandung United. Lebih lanjut ia mengakui pemainnya harus menggunakan kreativitas untuk membongkar pertahanan tim yang akan menjadi lawan tandingnya hari ini.

Sementara itu striker andalan Persita Sirvi Arvani mengungkapkan seluruh pemain Pendekar Cisadane sudah siap 100 persen. Menurutya kemenangan adat Aceh Babel United menjadi penambah motivasi dan mental bertanding dirinya juga rekannya.

“Itu modal kami menghadapi Bandung United besok (hari ini). Itu hasil sangat baik kami bisa menang di kandang lawan. Insya Allah pemain sudah siap dan semoga kami bisa kembali meraih tiga poin,” kata Sirvi.

Di semua laga, Bandung United ingin membuktikan kualitas sepak bolanya setara dengan rivalnya. Termasuk saat dijamu Persita Tangerang di Stadion Benteng Taruna, Kelapa Dua Tangerang. Poin minimal dibidik tim satelit Persib itu. Mereka ingin menyulitkan Pendekar Cisadane, sekaligus mengubah tradisi kalah setiap manggung di kandang lawan.

"Kami datang ke Tangerang dengan target minimal raih nilai satu. Kami tidak mau jadi korban tuan rumah. Kami siap tampil all out untuk bisa meraih angka. Kami pastikan, Bandung United bakal memberi perlawanan keras pada Persita," kata Liestiadi.

"Soal cara bermain, kita enggak kalah dari rival. Kita selalu bisa imbangi permainan lawan. Termasuk saat bentrok dengan tim-tim besar yang punya pengalaman panjang di Liga 1," kata Liestiadi.* Dani Wihara/Sumargo Pabgestu

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news