KICK OFF
Martial Punya Naluri sebagai Penyerang
13 August 2019 04:15 WIB
berita
KEPERGIAN Romelu Lukaku memang membuat Manchester United (MU) tidak lagi memiliki penyerang berkaliber mesin gol. MU tanpa pemain dengan karakter yang sebut saja memiliki potensi mencetak lebih dari 15 gol dalam satu musim. Meski demikian, kepergian Lukaku memberikan kesempatan bagi Tim Setan Merah menciptakan sesuatu yang baru. Lagi pula, Lukaku memang sudah saatnya untuk pergi meninggalkan Old Trafford.

Bukankah musim lalu penyerang asal Belgia ini justru yang menjadi salah satu persoalan bagi MU? Bintang ini yang membuat MU justru bukan lagi sebagai tim yang produktif. Masalah yang terjadi di MU semakin diperparah dengan rapor Lukaku yang ikut-ikutan menurun dalam mencetak gol. Jadi, tentu tidak tepat bagi pendukung Tim Setan Merah menjadikan Lukaku sebagai ukuran terkait lini depan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini pada 2019/20. Bahwa MU tidak memiliki penyerang berkarakter 9 memang benar, tapi bukan berarti MU akan kehilangan pencetak gol.


Baca Juga :
- Ketika Bale Kembali Menguji Zidane
- Tetap Semangat dan Terus Berjuang




Anthony Martial, Marcus Rashford, Jesse Lingard, dan Andres Perreira, deretan pemain yang memiliki potensi sebagai pencetak gol secara konstan. Bahkan, jika mampu ditempatkan dalam pola atau strategi yang tepat, mereka merupakan modal yang berharga. Dalam sepak bola modern saat ini, tidak ada lagi batasan terkait peran dan posisi khususnya mereka yang memang punya potensi untuk bermain di posisi tertentu. Rashford contohnya. Bintang muda ini pun memiliki peluang menjadi penyerang.

Hanya, memang, dari segi permainan, akan lebih efektif jika Rashford ditempatkan di sayap kiri atau sebagai penyerang sayap kiri. Yang perlu diingat pula bahwa posisi sayap kiri atau penyerang kini sebenarnya merupakan peran yang diperebutkan Rashford dan Martial pada dua musim terakhir. Karena persaingan itu pula yang membuat kedua pemain ini kerap tampil bergantian, sehingga tidak ada pemilik tetap di posisi tersebut. Kini, situasinya tampaknya sudah jelas karena Martial yang akan ditempatkan sebagai penyerang sedangkan Rashford di sayap kiri.


Baca Juga :
- Selama Belum Meraih Gelar Liga Primer…
- Tanpa Pogba Harus Cukup bagi Zidane


Sebenarnya, Martial adalah pemilik nomor 9 sebelum Zlatan Ibrahimovic datang ke MU pada 2016. Nomor itu kemudian digunakan Lukaku ketika ia datang dari Everton pada 2017. Nah, kini, kepergian Lukaku ke Italia pun membuat Martial berhak kembali menyandang nomor tersebut. Jadi, yang dilakukan Solskjaer saat ini adalah mencoba kembali menghidupkan napas nomor 9 kepada Lukaku. Sepanjang 2018/19, Martial mengoleksi 12 gol di semua kompetisi. Kini, Martial telah memulainya dengan satu gol ke gawang Chelsea dan itu tentu akan terus berlanjut.*Irfan Sudrajat
 

n
Penulis
nana sumarna
news