news
MOTOGP
Pisah dengan KTM Adalah Keputusan yang Sulit Bagi Zarco
12 August 2019 20:37 WIB
berita
Foto: Crash
SPIELBERG – Johann Zarco dan KTM Red Bull resmi berpisah di akhir musim ini. Dikontrak selama 2 tahun, Zarco hanya tahan setahun saja bersama KTM.

Zarco dianggap gagal beradaptasi dengan motor KTM RC16. Rider asal Prancis itu memiliki gaya mengemudi yang halus, sementara motornya memiliki gaya yang agresif saat melaju. Itu sebabnya sang rider tak kunjung menghasilkan penampilan bagus.




Baca Juga :
- Cuaca Berangin, Sesi Kualifikasi MotoGP Australia Ditunda
- Zarco: Saya Ambil Risiko Tinggalkan KTM




Usai KTM mengeluarkan pernyataan resminya, Zarco juga ikut mengonfirmasi kabar tersebut. Lewat laman Instagramnya, eks rider Yamaha Tech3 ini mengatakan bahwa dirinya tidak lagi membalap dengan KTM di musim depan.

“Sudah resmi, saya tidak akan lagi membalap untuk KTM di MotoGP musim 2020. Ini adalah keputusan yang sulit,” ucap Zarco sembari mengunggah foto dirinya dengan motor KTM.


Baca Juga :
- Zarco Gantikan Nakagami, Indikasi Honda Bakal Depak Lorenzo Menguat
- Syahrin: Moto2 Bukan Kelas Baru Bagi Saya


“Sebagai seorang profesional, saya akan tetap fokus sampai akhir musim 2019 dan memberikan yang terbaik serta mengembangkan kemampuan saya,” tambahnya.

Pencapaian terbaik Zarco di musim ini adalah finis di peringkat 10. Namun, dirinya sempat memulai balapan dari barisan terdepan di balapan MotoGP Ceko. Namun, dirinya malah finis di peringkat 14. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news