MOTOGP
Johann Zarco Akan Tinggalkan KTM Red Bull Akhir Musim Ini
12 August 2019 19:55 WIB
berita
Foto: Crash
SPIELBERG – Rider KTM Red Bull, Johann Zarco, kini tengah menghadapi masa-masa sulit. Rider berusia 29 tahun itu dikabarkan akan meninggalkan KTM Red Bull di akhir musim 2019.

Penampilannya yang tak kunjung memaksa KTM untuk menyudahi kerja samanya lebih awal dengan Zarco. Zarco sendiri sebenarnya dikontrak selama 2 tahun, namun, dirinya dikabarkan hanya akan membalap untuk KTM sampai akhir musim ini.


Baca Juga :
- MotoGP Gelar Uji Coba di Sirkuit KymiRing, Sirkuit MotoGP Finlandia 2020
- Zarco Keluar dari KTM Red Bull, Pedrosa Tutup Kemungkinan Kembali Membalap




Hasil terbaiknya di MotoGP 2019 adalah finis di peringkat kesepuluh. Pun begitu, dirinya sempat mencatatkan penampilan mengejutkan di MotoGP Ceko 2 pekan lalu, saat dirinya berhasil start dari barisan terdepan. Namun, di akhir balapan, dirinya malah finis di peringkat 14.

KTM sendiri telah mengeluarkan pernyataan resminya terkait masa depan Zarco. “Johann Zarco dan KTM Red Bull sepakat tidak akan membalap bersama lagi di musim keduanya dalam kesepakatan 2 tahun kontrak,” ucap KTM.


Baca Juga :
- Pisah dengan KTM Adalah Keputusan yang Sulit Bagi Zarco
- Hasil Kualifikasi MotoGP Austria: Marquez Pole Lagi, Quartararo Kembali ke Barisan Terdepan


“Eks juara Moto2 dan KTM telah mencapai kata sepakat untuk menyudahi kerja sama di akhir musim 2019 ini,” tambahnya.

Zarco dianggap gagal beradaptasi dengan motor KTM RC16. Rider asal Prancis itu memiliki gaya mengemudi yang halus. Hal itulah yang membuatnya sukses meraih 6 podium dan 4 pole bersama Yamaha Tech3.

Namun, motor KTM RC16 memiliki sifat yang agresif saat melaju. Hal itulah yang membuat Zarco dan KTM kurang cocok. Jika Zarco bertahan, ada 2 pilihan yang bisa disepakati oleh keduanya.

Zarco harus tetap beradaptasi dengan sifat motor KTM, atau KTM yang beradaptasi dan menyesuaikan gaya motornya dengan gaya Zarco. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news