FORMULA 1
Pertukaran Pembalap Terjadi di Red Bull Racing
12 August 2019 19:27 WIB
berita
Alexander Albon (kiri) akan bertukar posisi dengan Pierre Gasly (kanan) di tubuh Red Bull Racing / Foto: istimewa
SPIELBERG – Pada jeda tengah musim Formula 1 2019, terjadi pertukaran pembalap dalam tubuh Red Bull Racing. Ya, tim utama mereka, Aston Martin Red Bull Racing, memutuskan untuk merekrut Alexander Albon. Pembalap asal Thailand tersebut akan mulai membalap untuk tim utama Red Bull Racing itu di sisa musim ini.

Albon sendiri mengawali paruh pertama musim 2019 Formula 1 sebagai pembalap rookie. Dirinya membalap untuk tim satelit Red Bull Racing, Toro Rosso.


Baca Juga :
- Komentar Alexander Albon Usai Naik ke Tim Utama Red Bull Racing
- Red Bull Bantah Cari Pengganti Gasly




Namun, setelah pembalap Aston Martin Red Bull Racing, Pierre Gasly, tak kunjung meraih hasil memuaskan, manajemen tim harus membuat keputusan. Keputusan tersebut adalah menaikkan Albon ke tim utama, sementara Gasly kembali turun ke tim satelit.

Kabar ini sudah diumumkan Red Bull Racing via media sosialnya. Formula 1 juga ikut mengabarkan hal ini.


Baca Juga :
- Ikuti Ferrari, Honda Siapkan Upgrade Mesin Baru untuk Partnernya Jelang GP Prancis
- Keliling 1 Lap di Sirkuit Zandvoort Bersama Max Verstappen


“Alexander Albon naik kelas ke Red Bull Racing,” tulis F1 di akun Instagramnya. “Dia akan menggantikan peran Pierre Gasly, yang kembali ke Toro Rosso, dari balapan GP Belgia hingga seterusnya,” tambahnya.

Gasly sendiri memang baru saja dinaikkan ke tim utama, setelah musim lalu bersama Toro Rosso tampil konsisten. Namun, di musim ini, Gasly kerap tampil mengecewakan. Beberapa dnf di musim ini juga menjadi faktor pertimbangan Red Bull Racing menurunkannya ke tim satelit. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news